Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +


adalah salah satu platform pesan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android dan iPhone. Jutaan orang menggunakan platform ini untuk chatting dan berbagi gambar, dokumen, dan konten lainnya.

Mengambil screenshot chat dan obrolan adalah salah satu praktik umum yang dilakukan pengguna untuk mencatat percakapan, membagikannya kepada seseorang, atau untuk tujuan lainnya.

Jadi, jika Anda juga ingin mengambil screenshot percakapan atau obrolan WhatsApp dan khawatir apakah WhatsApp memberi tahu tentang screenshot, Anda dapat bernafas lega karena jawabannya tidak.

Lihat semua detail terkait pemberitahuan screenshot WhatsApp di bagian-bagian berikut dari topik ini.

Shopee Promo Ads

Apakah WhatsApp Memberi Tahu Jika Anda Mengambil Screenshot

Tidak, WhatsApp tidak mengirimkan notifikasi kepada pengguna jika ada screenshot dari percakapan dengan pengguna tersebut diambil. Tanpa khawatir, Anda dapat dengan mudah mengambil sebanyak mungkin screenshot dari percakapan, obrolan, dan bahkan status tertentu. Anda bahkan dapat merekam layar percakapan jika diperlukan tanpa menimbulkan alarm apapun.

Cara Mengambil Screenshot di WhatsApp

Jadi, sekarang Anda tahu jawaban untuk pertanyaan: apakah WhatsApp memberi notif jika Anda mengambil screenshot. Langkah berikutnya adalah mengetahui cara mengambil screenshot.

Mengambil screenshot di WhatsApp mudah dan cepat. Jika Anda bekerja di sistem, screenshot dapat diambil menggunakan tombol PrtSc, Print Screen, atau tombol pintas lain yang ditunjuk untuk tugas tersebut. Pada perangkat Android dan iPhone Anda, kombinasi khusus tombol dapat digunakan untuk mengambil screenshot yang diinginkan.

Lihat rincian tentang mengambil screenshot WhatsApp yang spesifik.

1. Cara Mengambil Screenshot pada Foto WhatsApp View Once

Fitur “View Once” adalah fitur WhatsApp di mana gambar dan video dikirim untuk dilihat hanya sekali. Oleh karena itu, media yang dibagikan tidak akan disimpan di galeri penerima. Demi privasi dan keamanan tambahan, pesan View Once sekarang diblokir untuk pengambilan screenshot, dan jika ada upaya, Anda akan mendapatkan peringatan. Tetapi tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang tersedia. Ketahui cara mengambil screenshot WhatsApp view once.

Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

Cara paling mudah untuk mengambil screenshot pada Foto WhatsApp View Once adalah melalui screen mirroring. Di sini, Anda dapat mencerminkan layar ponsel Anda ke TV atau PC, dan kemudian, bukannya dari ponsel, ambil screenshot dari PC atau TV Anda. Cara lain untuk mengambil screenshot View Once adalah melalui WhatsApp Web dan dengan mengambil gambar halaman WhatsApp menggunakan perangkat lain.

Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

2. Cara Mengambil Screenshot dari Seluruh Percakapan WhatsApp

Apakah WhatsApp memberi tahu tentang screenshot percakapan? Dari bagian di atas, kita tahu bahwa tidak ada pemberitahuan. Jadi, sekarang lihat cara mengambil screenshot dari seluruh percakapan.

Platform ini dianggap sangat aman dengan enkripsi end-to-end, tetapi berbeda dengan Snapchat dan , WhatsApp tidak melarang Anda mengambil screenshot. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot percakapan di WhatsApp tanpa khawatir tentang pemberitahuan. Mengambil screenshot dari percakapan tertentu dalam obrolan sederhana, tetapi mengambil screenshot dari seluruh percakapan bisa sedikit sulit, terutama jika percakapannya panjang dengan banyak obrolan. Pelajari cara mengambil screenshot seluruh percakapan WhatsApp.

Cara terbaik adalah menggulir ke atas hingga ke bagian atas percakapan, lalu ketika semua chat muncul di layar, buat layar penuh dan ambil screenshot. Namun, jika Anda melihat bahwa percakapannya panjang dan tidak muncul pada satu layar, menggunakan bantuan pihak ketiga seperti LongScreenshot bisa menjadi alternatif yang baik.

Tips: Cara Mengambil Screenshot di WhatsApp Tanpa Mereka Mengetahui

Dalam semua kondisi di atas, kita telah membahas mengenai pengambilan screenshot dari perangkat kita sendiri atau perangkat orang lain, dengan sepengetahuannya. Tetapi ada situasi di mana Anda perlu mengambil screenshot di WhatsApp tanpa sepengetahuan orang tersebut. Misalnya, jika Anda ingin memantau anak-anak, pasangan, dan karyawan di WhatsApp, Anda mungkin perlu mengambil screenshot dari gambar, obrolan, dan percakapan secara remote dan itu pun secara rahasia.

Tool terbaik yang kami rekomendasikan untuk hal ini adalah KidsGuard for WhatsApp, yang merupakan aplikasi berbasis Android dan iPhone yang memungkinkan Anda memantau obrolan WhatsApp, riwayat panggilan, gambar, pesan suara, dan konten lainnya pada perangkat target. Anda hanya perlu mengakses perangkat target sekali selama sekitar 5 menit untuk menginstal aplikasi ini, dan setelah selesai, dapat dipantau dengan mudah dalam mode penyamaran.

Fitur Utama KidsGuard for WhatsApp

  • Aplikasi mata-mata berbasis Android dan iPhone untuk chat WhatsApp, gambar, video, riwayat panggilan, dan semua media lainnya.
  • Memungkinkan pelacakan WhatsApp, WhatsApp Business, WhatsApp Plus, dan GBWhatsApp.
  • Memungkinkan pengambilan screenshot obrolan WhatsApp, termasuk obrolan sekali lihat.
  • Panggilan suara dan video WhatsApp dapat direkam.
  • Kontak WhatsApp dapat diekspor ke dengan lebih dari 2000 nomor.
  • Pesan WhatsApp yang dienkripsi dapat dilihat di Android dan iPhone tanpa memerlukan kunci.

Langkah-langkah Penggunaan KidsGuard for WhatsApp

Langkah 1. Pertama-tama, kunjungi situs ClevGuard untuk membuat akun yang valid. Dapatkan perencanaan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

NOTE:

Jika Anda mendaftar langsung di ClevGuard dengan akun pihak ketiga seperti atau Facebook, maka Anda akan menerima akun dan kata sandi ClevGuard melalui email Anda.

Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

Langkah 2. Setelah rencana dibeli dan diaktifkan, halaman berjudul “Produk Saya” akan muncul. Ketuk tombol Mulai Memantau dan halaman Dasbor KidsGuard untuk WhatsApp akan muncul.

Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

Langkah 3. Pada ponsel target, gunakan www. Instalapk.net untuk mengunduh aplikasi KidsGuard untuk WhatsApp. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk mengatur perangkat dan menginstal aplikasi.

Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot
Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

Langkah 4. Setelah instalasi berhasil dilakukan, ketuk Verifikasi Pengaturan dan setelah selesai Anda akan dipindahkan ke dasbor KidsGuard untuk WhatsApp. Di dasbor, Anda sekarang dapat memantau semua chat WhatsApp dan juga mengambil screenshot yang diinginkan.

Apakah WhatsApp Memberi Notif Saat Mengambil Screenshot

Pertanyaan Umum Tentang Mengambil Screenshot di WhatsApp

  1. Apakah WhatsApp Memberi Tahu Ketika Mengambil Screenshot Obrolan?
    Tidak, WhatsApp tidak memberi tahu atau membatasi Anda saat mengambil screenshot chat.
  2. Apakah WhatsApp Memberi Tahu Ketika Anda Mengambil Screenshot Story?
    Tidak, WhatsApp tidak memberi tahu Anda ketika Anda mengambil screenshot story Anda. Anda dapat dengan mudah merekam layar serta mengambil screenshot cerita di WhatsApp.
  3. Apakah WhatsApp Memberi Tahu Ketika Anda Mengambil Screenshot Gambar Satu Kali?
    Dengan pembaruan terbaru yang memperhatikan privasi, ada pembatasan dalam mengambil screenshot View Once atau Gambar Satu Kali. Tetapi ada cara yang tersedia yang dapat membantu Anda mengambil screenshot gambar satu kali ini dan ini dapat diperiksa dari bagian-bagian di atas topik.

Kesimpulan

Mengambil screenshot chat WhatsApp sederhana dan mudah tetapi ketika berkaitan dengan melihat foto atau mengambil screenshot tanpa pemilik perangkat target mengetahuinya, tugasnya bisa sulit. Solusi sementara untuk melihat sekali tersedia sementara mengambil screenshot tanpa orang tersebut mengetahuinya, ClevGuard KidsGuard for WhatsApp adalah aplikasi terbaik yang dapat digunakan.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi