12 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2024, Berteman, Belajar Bahasa dan Budaya Asing

Ditulis oleh Tony Hendrawan

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Artikel berikut membahas 12 chat dengan bule terbaik yang dapat kalian gunakan untuk berteman dengan bule sekaligus bertukar bahasa dan budaya mereka.

Semakin majunya teknologi, komunikasi pun menjadi lebih praktis dan lebih luas hanya dalam genggaman saja.

Anda bisa chat dengan orang lain dari berbagai belahan dunia tanpa harus datang ke satu tempat, cukup manfaatkan smartphone dan koneksi internet.

Gunakan aplikasi chat dengan bule terbaik jika Anda ingin coba berkomukasi dengan orang dari negara lain.

Dengan chatingan dengan bule bisa melatih bahasa asing Anda sekaligus saling bertukar pengalaman dan budaya masing-masing.

Pengalaman in akan menyenangkan dan bermanfaat jika dimanfaatkan dengan baik. Sejumlah aplikasi chat dengan bule untuk HP bisa Anda cek di bawah ini.

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Daftar Aplikasi Chat dengan Bule Gratis

Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2024
Daftar Chat dengan Bule Gratis

Dengan aplikasi-aplikasi yang akan kami bahas ini akan membuat komunikasi dengan bule akan sangat mudah.

Bagi kamu yang ingin berinteraksi langsung dengan bule untuk memperluas wawasan, belajar bahasa, atau sekadar berteman, berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu coba.

1. HelloTalk

Aplikasi begitu luar biasa karena pengguna bisa bertukar bahasa dan saling mengobrol dengan pengguna lain yang berasal dari luar negeri.

Anda bisa mengirimkan pesan dalam bentuk teks ataupun suara, jadi Anda pun bisa saling mengobrol dengan lebih seru tidak melulu teks saja.

Selain mengobrol juga bisa sambil belajar bahasa karena di aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur terjemahan dan koreksi teks yang diterima.

HelloTalk memiliki pengguna yang tersebar dari berbagai negara, sehingga kesempatan Anda untuk chat dengan bule jadi lebih mudah.

Yang membuat aplikasi tidak mudah membosankan adalah pengguna bisa memposting dan berkomentar terhadap postingan milik orang lain.

Download HelloTalk

Baca Juga Cara Berkenalan dengan Orang Korea di Instagram

2. Bottled

Aplikasi chat dengan bule bernama Bottled ini cukup unik dengan mengusung konsep surat yang dimasukan ke dalam botol.

Jadi, pengguna bisa mengirimkan surat berisi pesan dan dikirimkan ke berbagai pengguna, penerima surat nanti bisa saling chatingan dengan Anda.

Di awal penggunaan, Anda bisa mengirimkan pesan teks maupun foto sekreatif mungkin. Setelah ada yang menerima surat Anda, barulah bisa saling berkomikasi dua arah.

Tenang saja, proses chatingnya real time sehingga bisa langsung menerima dan membalas pesan dari pengguna lain.

Download Bottled

3. HiNative – Language Learning

HiNative – Language Learning sangat cocok untuk belajar bahasa dimana pengguna bisa belajar langsung dengan mengajukan pertanyaan.

Tidak cuma Bahasa Inggris saja, tetapi ada Jepang, Cina, Rusia, Arab, Prancis, Spanyol, Korea, Italia, Jerman, Arab, dan masih banyak lagi.

Denga menggunakan aplikasi ini belajar akan terasa lebih menyenangkan sehingga akan lebih semangat untuk menguasai suatu bahasa asing.

Fitur-fiturnya juga sudah dibuat sebaik mungkin untuk membantu pengguna agar lebih mudah mempelajari bahasa suatu negara.

Download HiNative – Language Learning

4. HOLLA – Live Random Video Chat

Aplikasi HOLLA jadi pilihat bagus jika Anda ingin chatingan dengan video langsung sehingga bisa mengobrol secara realtime.

Anda akan dipertemukan dengan pengguna lain secara random dan bisa langsung memulai obrolan dengan bertanya atau membahas suatu topik.

Selain itu, yang menarik dari aplikasi ini adalah desain aplikasinya simpel tanpa ada banyak menu di sisi-sisi layar.

Cukup pilih wilayah dan kelamin, kemudian Anda bisa langsung mulai menemukan orang lain secara random.

Download HOLLA – Live Random Video Chat

5. MeetMe

Aplikasi MeetMe juga akan memudahkan pengguna menemukan orang baru dengan mudah, bahkan yang memiliki hobi yang sama.

Obrolan akan semakin seru dengan fitur video dan juga dengan orang yang mungkin akan jadi teman Anda.

Fitur ini juga begitu menarik menawarkan sensasi obrolan yang berbeda dan tidak membosankan.

Download MeetMe

Baca Juga Aplikasi VCS Acak Gratis Tanpa Coin

6. Tandem: Language Exchange

Ada satu lagi aplikasi yang menarik untuk belajar bahasa dengan orang lain secara langsung lewat fitur chating maupun video call.

Yang membuat aplikasi ini begitu interaktif karena bisa mengobrol secara real time dan cocok untuk belajar berbagai bahasa asing.

Download Tandem: Language Exchange

7. Slowly

Di Slowly kamu akan mengirim dan menerima pesan yang butuh waktu untuk sampai, tergantung jarak geografis antara kamu dan teman bulemu. Fitur ini memberikan sensasi menunggu yang otentik seperti mengirim surat di zaman dulu.

Aplikasi ini juga menghubungkan kamu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, membuat obrolan jadi lebih menarik dan bermakna.

Download Slowly

8. Speaky – Language Exchange

Speaky adalah aplikasi pertukaran bahasa yang memungkinkan kamu berlatih bahasa asing langsung dengan penutur asli.

Aplikasi ini tidak hanya mendukung percakapan teks, tapi juga audio, sehingga kamu bisa memperbaiki pengucapan dan mendengarkan intonasi yang benar.

Dengan komunitas global yang besar, Speaky adalah platform yang tepat untuk belajar bahasa baru sambil memperluas jaringan pertemanan internasional.

Download Speaky

9. Chatous

Chatous menawarkan pengalaman obrolan anonim yang menghubungkan kamu dengan orang-orang dari seluruh dunia berdasarkan minat yang sama.

Fitur unggulannya adalah perlindungan identitas yang kuat, sehingga kamu bisa merasa aman saat berbagi cerita atau sekadar ngobrol santai dengan teman bulemu.

Download Chatous

10. MEEFF – Make Global Friends

MEEFF, aplikasi populer di kalangan pengguna yang ingin berteman dengan orang dari seluruh dunia, terutama mereka yang tertarik dengan budaya Korea.

Aplikasi ini memudahkan kamu untuk menemukan teman baru berdasarkan minat dan lokasi.

MEEFF juga dilengkapi dengan fitur penerjemah otomatis yang membantu kamu mengatasi hambatan bahasa saat berkomunikasi.

Download MEEFF

11. Moco

Moco adalah aplikasi yang tidak hanya untuk chatting, tetapi juga untuk bermain game bersama.

Aplikasi ini memiliki berbagai ruang obrolan berdasarkan minat, dan memungkinkan kamu bertemu dengan orang baru melalui berbagai aktivitas online.

Download Moco

12. Anygram

Anygram adalah aplikasi pertukaran bahasa yang memungkinkan kamu berbagi pengalaman dan budaya dengan orang dari seluruh dunia.

Aplikasi ini menyediakan fitur penerjemah untuk membantu komunikasi, serta mendukung berbagi foto dan video, membuat interaksi jadi lebih kaya dan menyenangkan.

Anygram sangat cocok bagi anda yang ingin memperdalam pengetahuan tentang budaya dan bahasa lain secara langsung dari sumbernya.

Download Anygram

Baca Juga Situs VC Random Terbaik

Manfaat Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik

Anda bisa menggunakan aplikasi chat dengan bule ini untuk berbagai keperluan, misalnya:

Belajar Bahasa

Salah satu keperluan kenapa orang-orang menggunakan aplikasi chat dengan bule adalah ingin belajar atau mengahas kemampuan bahasa asingnya.

Belajar dengan cara ini sangat ampuh karena Anda akan langsung berhadapan dengan orang yang sudah menguasai bahasa tersebut.

Belajar Budaya Asing

Kalian juga dapat berinteraksi dengan saling bertukar Budaya masing-masing.

Hal ini dapat menambah wawasan kamu tentang budaya-budaya asing di seluruh belahan dunia ini.

Mencari Teman

Aplikasi chat juga bisa digunakan untuk mencari teman baru, dan tidak menutup kemungkinan yang berasal dari negara lain.

Memiliki teman dari negara lain akan jadi pengalaman yang menarik karena memiliki budaya yang berbeda dan saling belajar.

Mengisi Waktu Luang

Isi waktu luang Anda dengan chatingan dengan orang dari berbagai belahan dunia dan saling bertukar cerita. Sambil bersantai dan mengobrol ringan dengan orang lain secara online lewat HP Anda.

Akhir Kata

Beberapa aplikasi chat dengan bule terbaik di atas bisa diunduh secara gratis dan tidak terlalu berat ketika digunakan.

Tetap waspada dalam berkomunikasi dengan orang random dan jangan memberikan informasi bersifat privasi.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar