Ajukan Pertanyaan Disini

Cara Download Film di Laptop Tanpa Aplikasi Gratis 2024

Ditulis oleh Nursa A

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Begini Cara Download Film di Laptop Tanpa Aplikasi Gratis dan Legal film secara online bagi beberapa pengguna membuat kuota mereka cepat habis, apalagi jika menggunakan data seluler.

Banyak yang ingin menonton secara offline dan kapan saja dengan cara download film di laptop tanpa aplikasi.

Di luar sana ada sejumlah situs web atau platform yang menyediakan download film tanpa menggunakan aplikasi.

Namun, banyak diantaranya tidak resmi sehingga memiliki risiko tersendiri yang perlu dipertimbangkan sebelum mengunjungi dan mengunduh film di situs tersebut.

Jika Anda sudah tidak sabar ingin mengetahui cara download film di laptop tanpa aplikasi dan pastinya mudah, simak penjelasannya.

1. Cara Download Film di Laptop Tanpa Aplikasi di YouTube

Cara Download Film di Laptop Tanpa Aplikasi dengan Mudah
Cara Download Film di Laptop Tanpa Aplikasi dengan YouTube
  1. Di YouTube jika Anda cari biasanya ada banyak film, baik full maupun potongan yang bisa diunduh secara gratis. Cara download film di YouTube bisa dengan langkah-langkah berikut ini:
  2. Pastikan koneksi internet Anda stabil untuk pengalaman unduhan yang lancar.
  3. Pertama-tama, buka browser Anda dan akses situs resmi YouTube di www.youtube.com.
  4. Gunakan fitur pencarian YouTube untuk menemukan film atau yang ingin Anda unduh.
  5. Ketik judul film atau kata kunci terkait pada kotak pencarian dan tekan Enter.
  6. Setelah menemukan video yang diinginkan, klik video tersebut untuk membukanya. Pastikan video sudah dimuat sepenuhnya sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  7. Pada layar video, perhatikan ikon download yang terletak di pojok kanan bawah, ikon ini biasanya berbentuk panah yang menunjuk ke bawah. Silahkan klik ikon tersebut untuk memulai proses unduhan.
  8. Setelah mengklik ikon download, Anda akan melihat opsi untuk memilih resolusi video.
  9. Pilih resolusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Resolusi yang lebih tinggi akan memberikan kualitas video yang lebih baik, tetapi ukuran file juga akan lebih besar.
  10. Cukup tunggu hingga proses unduhan selesai.
  11. Waktu yang dibutuhkan untuk unduhan akan tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.
  12. Ketika sedang proses, jangan matikan koneksi internet atau menutup tab YouTube selama proses unduhan.
  13. Jika unduhan selesai, Anda dapat membuka video yang diunduh dengan pergi ke menu Koleksi yang terletak di sisi kiri layar.
  14. Di sini, Anda akan menemukan daftar video yang telah Anda unduh dan dapat memutarnya kapan saja tanpa koneksi internet.

Baca Juga:

2. Download Film di Laptop di Ganool

Ganool sendiri pernah menjadi situs web download film yang sangat populer di Indonesia dengan koleksi film sangat lengkap. Dengan mengunjungi situs tersebut bisa unduh film favorit seperti berikut ini:

  1. Buka situs web Ganool DISINI dan mencari kolom pencarian.
  2. Tulis judul film yang ingin Anda inginkan di sana.
  3. Apabila sudah menemukan film yang Anda cari, klik pada judulnya.
  4. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan tombol Download Film Ini.
  5. Di halaman film, Anda akan menemukan beberapa pilihan link download, cukup pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya, terdapat 3-4 opsi link yang berbeda.
  6. Pengguna akan diarahkan ke halaman download. Tunggu sebentar sampai link muncul, dan selanjutnya, klik untuk memulai proses download.
  7. Pastikan untuk menunggu hingga proses selesai.

Sebagai informasi, bahwa situs Ganool saat ini sulit atau bahkan tidak bisa diakses karena mungkin menjadi salah satu situs web penyedia film yang tidak resmi.

3. Download Film di Laptop dengan Savefrom

Download film di YouTube menggunakan laptop mungkin sedikit ribet, jadi alternatifnya bisa dengan situs web Savefrom seperti langkah-langkah di bawah:

  1. Buka situs YouTube dan carilah video yang ingin Anda unduh, temukan video yang benar-benar ingin disimpan di perangkat Anda.
  2. Kemudian salin link video tersebut. Anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol Bagikan di bawah video dan memilih opsi Salin Link dari menu yang muncul.
  3. Akses situs Savefrom.net Disini yang meruupakan tempat mengunduh video dari berbagai sumber, termasuk YouTube.
  4. Tempelkan link video yang telah Anda salin pada langkah sebelumnya ke dalam kolom yang disediakan di situs Savefrom.net.
  5. Untuk memulai proses unduhan, tambahkan ss di depan link. Misalnya, jika link asli adalah https://www.youtube.com/abcd, maka ubah menjadi https://www.ssyoutube.com/abcd.
  6. Setelah memasukkan link yang telah dimodifikasi, situs akan menampilkan berbagai pilihan jenis file video dan resolusi.
  7. Pilih opsi yang sesuai dengan keinginan Anda.
  8. Klik tombol Download sehingga proses unduhan akan dimulai dan Anda dapat melihat progres unduhan pada layar.
  9. Tunggu hingga unduhan selesai.
  10. Anda bisa cek folder atau lokasi penyimpanan yang Anda tentukan untuk memastikan file video telah diunduh sudah ada.

Alternatif Cara Download Film di Laptop Tanpa Aplikasi Gratis dan Legal

Berikut adalah beberapa metode umum untuk mendownload film secara legal:

Platform Streaming Legal

Banyak platform streaming seperti , Amazon Prime Video, Hulu, dan Disney+ memungkinkan pengguna untuk men-download konten secara legal untuk ditonton secara offline. Pilih film yang ingin Anda tonton, dan cari opsi “download” atau “unduh” pada platform tersebut.

YouTube

Beberapa film di YouTube dapat diunduh secara legal jika pemilik konten memberikan opsi ini. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan fitur unduhan offline YouTube Premium atau memeriksa apakah video tersebut memiliki opsi unduhan langsung.

Situs Resmi dan Legal

Beberapa situs web menawarkan film gratis secara legal. Contoh situs tersebut adalah Public Domain Torrents, Internet Archive, dan Vimeo. Pastikan untuk memahami hak cipta dan lisensi sebelum mengunduh.

Pembelian dan Sewa Digital

Anda juga dapat membeli atau menyewa film secara digital melalui layanan seperti Movies, iTunes, atau Vudu. Setelah membeli atau menyewa, biasanya Anda dapat mengunduhnya untuk ditonton secara offline.

Akhir Kata

Itu saja ulasan beberapa cara download film di laptop tanpa aplikasi dengan cukup mudah hanya memerlukan browser.

Tetapi tetap kami sarankan mengunduh film dari sumber terpercaya dan resmi sehingga meminimalisir berbagai risiko yang merugikan Anda. Terima kasih sudah menyimak.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi