Cara Menyambungkan CCTV Ke HP iPhone dan Android 2023

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Menyambungkan CCTV Ke HP (Semua HP) dengan Mudah dan Cepat terbaru 2023 – CCTV kerap dipasang di berbagai sudut ruangan untuk meningkatkan keamanan rumah. Dengan alat ini Anda bisa melihat semua kejadian yang terekam CCTV tersebut.

Jika terjadi sesuatu seperti pencurian maka rekaman CCTV bisa digunakan untuk melihat siapa yang pelakunya.

Tidak hanya itu, banyak juga orang yang menggunakannya untuk memantau anak agar bisa melihat setiap aktivitasnya pada ruangan yang terpasang CCTV.

Namun, taukah Anda kalau CCTV bisa dihubungkan ke hp. Jika umumnya CCTV tersambung pada perangkat komputer, sekarang Anda bisa melihat pantauan CCTV lewat ponsel.

Lalu bagaimana cara CCTV koneksi ke hp? Anda bisa menyimak dan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini.

Cara ini berlaku untuk kalian yang ingin menyambungkan cctv dengan hp di semua merk CCTV termasuk HikVision (Hik Connect), HiLook, SPC, v380 dan merk cctv lainnya.

Cara Menyambungkan CCTV ke HP Android dan iPhone 2023

Cara Menyambungkan CCTV Ke HP iPhone dan Android
Cara Menyambungkan CCTV Ke HP

Jika tertarik ingin menyambungkan CCTV ke HP atau Anda, silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Atur CCTV

Pertama, untuk koneksi CCTV ke HP Anda perlu mengatur CCTV terlebih dahulu supaya alat ini bisa bekerja tanpa gangguan ataupun masalah teknis.

2. Posisikan CCTV Anda

Agar mendapatkan jangkauan yang diinginkan maka Anda harus memposisikan CCTV dengan pas, tidak terlalu rendah serta tidak terlalu tinggi.

Itu akan membuat CCTV menjangkau arena dengan maksimal.  Jika Anda kejadian yang mencurigakan, Anda bisa langsung mengeceknya.

Tidak sampai disitu, CCTV juga harus ditempatkan pada sisi ruangan yang tepat agar tidak terjena hujan ataupun panas. Dengan begitu, CCTV Anda tidak cepat rusak.

3. Pastikan CCTV dan DVR Sudah Menyala

Selanjutnya, lakukan pengecekan untuk memastikan bahwa di CCTV tersebut sudah menyala. pada CCTV dapat menyaka ketika mendapatkan daya llistrik.

Jangan lupa juga untuk mengecek IP dari kamera sudah terhubung. DVR sebagai alat penyimpanan data menjadi bagian selanjutnya yang harus dicek dan setting DVR.

4. Hubungkan CCTV ke Internet Wifi

Tahap selanjutnya adalah sambungkan CCTV ke supaya bisa berfungsi dengan baik. Berikut kami sudah menyiapkan dua cara yang bisa Anda pakai untuk koneksi CCTV ke HP.

  • Dengan DNS
    Cara ini bisa digunakan jika Anda mengetahui IP public. Jadi, pastikan Anda memiliki akses terlebih dahulu pada IP public Wifi.
  • Dengan Cloud Access P2P
    Kebalikan dari sebelumnya dimana cara ini tidak membutuhkan akses IP public sehingga bisa diakses deengan lebih cepat.

5. Akses Cloud P2P (Peer to Peer)

Jika DVR sudah terhubung ke . Langkah berikut nya yaitu akses clout Peer to Peer. Untuk lebih lengkapnya simak setting cctv ke hp berikut ini.

  1. Cek semua sambungan pastikan sudah benar supaya DVR bisa terkoneksi kke server delay pada vendor.
  2. Pastikan sudah terhubung ke internet.
  3. Sekarang Anda bisa login ke DVR. Silahkan login sebagai admin, kemudian atur Cloud Access P2P yang berada di Network. Anda akan mendapaykan kode untuk bisa nemabahkan DVR ke aplikasi.
  4. Muat ulang halaman.
  5. Silahkan lakukan instalasi VMS/CMS dari vendor DVR.
  6. Klik pada menu Tool kemudian pilih opsi Device Management. Dilanjutkan dengan memilih Tab Server.
  7. Klik Add New Device Type, lakukan ceklist pada device dan klik OK.
  8. Pilih Add Device dan masukan serial number DVR.
  9. Terakhir, klik OK.

Sudah melakukan semua langkah setting cctv ke hp di atas? Sekarang waktunya Anda mengunduh sejumlah aplikasi pendukung agar bisa terhung ke DVR.

Beberapa aplikasi yang akan terinstall di smartphone Anda yaitu: VmeyeCloud, EagleEYES, ATV Cloud, InView, IvMS, Cloud See, Meye (aplikasi xMeye).

Hal Penting Saat Koneksi CCTV ke HP

Cara Menyambungkan CCTV Ke HP iPhone Android
Cara Menyambungkan CCTV Ke HP iPhone Android

Selain caranya, Anda juga harus mengetahui beberapa hal di bawah ini yang harus diperhatikan saat akan menggunakan CCTV koneksi ke hp.

Koneksi Internet Cepat

Internet yang Anda gunakan harus cepat dan stabil apabila ingin mengetahui isi rekaman CCTV lewat hp. Pasalnya, data yang diambil berupa video yang terbilang besar.

Jika internet kurang memadai maka visual yang ditampilkan akan kurang maksimal dan Anda tidak bisa mengamati dengan baik.

Setting Harus Benar

Semua pengaturan juga harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, kemungkinan aplikasi tidak bisa terhubung dengan DVR.

Anda juga harus memasukan kode serial number dari DVR dengan tepat karena itu akan menentukan berhasil tidaknya mengakses CCTV yang Anda miliki.

Gunakan Aplikasi yang Tepat

Artian tepat di sini adalah aplikasi yang bisa terpasang di smartphone Android Ada. Karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua aplikasi bisa terpasang pada versi android tertetu.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan lengkap bagaimana Cara Menyambungkan CCTV Ke HP iPhone Android yang bisa Anda praktekan sendiri dirumah dengan hp atau ponsel Anda.

Cara di atas bisa dilakukan dengan mudah asalkan mengikuti semua instruksi dengn benar. Jika gagal, Anda bisa teliti apakah ada kesalahan ketika melakukan setiap langkahnya.

Terima kasih sudah membaca postingan ini sampai selesai. Kami harap informasi di atas bisa dipahami dan bermanfaat untuk Anda.

Oh iya, simak juga tips trick menarik seputar teknologi lainnya hanya di situs ini.

Artikel Terbaru