AC10 TikTok Downloader

Download Lagu dan Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Melihat Follow Request di Instagram 2023

Ditulis oleh Nursa A

Seorang Web Developer & Konten Kreator Ternama di Indonesia, Follow Klik tombol Bintang.

follow icon Follow Us
Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Melihat Follow Request di Instagram 2023 – Hai sahabat AC10TECH! Kalian pasti sering ya punya akun Instagram dan mungkin suka dengan fitur follow-followan yang ada di sana.

Nah, tapi pernah nggak sih kalian ngerasa penasaran dengan request follow yang masuk ke akun kalian tapi nggak tahu caranya buka? Tenang aja, di artikel ini AC10TECH akan kasih tau kalian caranya.

Sebelum masuk ke topik utama, mari kita bahas dulu sedikit tentang Instagram. Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di dunia.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video, serta mengikuti dan berinteraksi dengan akun-akun lainnya.

Fitur follow di Instagram memungkinkan kita untuk mengikuti akun lainnya, sehingga kita bisa melihat konten-konten yang diunggah oleh akun tersebut di feed kita.

Namun, untuk mengikuti akun tersebut, terlebih dahulu kita perlu mengirimkan request follow ke akun tersebut.

Baca Juga Cara Mengembalikan IG yang Lupa Password Email dan No HP

Nah, sekarang kita masuk ke topik utama yaitu cara melihat Follow Request di Instagram. Langsung aja, yuk!

Cara Melihat Follow Request di Instagram 2023

Cara Melihat Follow Request di Instagram Terbaru
Cara Melihat Follow Request di Instagram Terbaru
  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kalian. Setelah itu, masuk ke akun kalian dengan memasukkan username dan password. Setelah masuk ke akun, lihat ke bagian bawah kanan layar kalian. Di situ ada ikon profil, tekan ikon tersebut.
  2. Setelah masuk ke profil kalian, lihat ke bagian atas kanan layar kalian. Di situ ada tiga garis horizontal, tekan garis tersebut. Maka, akan muncul sebuah menu. Cari menu “Settings” dan tekan.
  3. Setelah masuk ke menu Settings, cari menu “Privacy” dan tekan. Setelah itu, cari menu “Connections” dan tekan.
  4. Pada menu Connections inilah kalian bisa melihat request follow yang masuk ke akun kalian. Caranya mudah banget, tinggal tekan “Follow Requests” dan voila, request follow kalian akan terlihat di sana.
  5. Jika kalian ingin menerima request follow tersebut, tinggal tekan “Confirm” atau “Follow back”. Namun, jika kalian tidak ingin menerima request follow tersebut, tinggal tekan “Delete” atau “Decline”.

Cara Membatalkan Request Follow di Instagram

Cara Membatalkan Request Follow di Instagram
Cara Membatalkan Request Follow di Instagram

Oh iya, kalian juga bisa membatalkan request follow yang sudah kalian kirimkan ke akun lainnya, loh. Caranya pun mudah banget, kalian tinggal masuk ke profil akun tersebut, lalu tekan “Following” di bawah foto profil. Setelah itu, tinggal tekan “Requested” dan pilih “Cancel Request”.

Itu dia, cara melihat Follow Request di Instagram yang masuk ke akun kalian. Mudah banget, kan? Sekarang kalian nggak perlu lagi bingung atau penasaran dengan request follow yang masuk ke akun kalian.

Cara Melihat Follow Request di Instagram via Notifkasi
Cara Melihat Follow Request di Instagram via Notifkasi

Sebenarnya, selain cara di atas, masih ada cara lain yang bisa kalian gunakan untuk melihat request follow Instagram. Salah satunya adalah melalui notifikasi. Setiap kali ada request follow yang masuk ke akun kalian, Instagram akan memberikan notifikasi di bagian atas layar smartphone kalian.

Baca Juga Cara Login Instagram Tanpa Diketahui Pemiliknya

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat request follow Instagram, seperti Unfollowers for Instagram, FollowMeter, atau Followers Insight. Aplikasi ini biasanya memiliki fitur yang lebih lengkap dan dapat membantu kalian dalam mengelola akun Instagram kalian dengan lebih baik.

Namun, perlu diingat jangan sembarangan menerima request follow dari akun-akun yang tidak dikenal. Pastikan akun tersebut bukan akun palsu atau spam.

Kalian juga bisa memilih untuk menjaga privasi kalian dengan tidak menerima request follow dari orang-orang yang tidak kalian kenal.

Akhir kata, semoga artikel tentang “Cara Melihat Follow Request di Instagram 2023” ini bisa membantu kalian dalam mengelola akun Instagram kalian dengan lebih baik dan bijak.

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di situs ini ya sahabat AC10TECH.

Artikel Terbaru

Tinggalkan komentar