Ajukan Pertanyaan Disini

Cara Memilih AC Split Tipe C

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Anda dapat merasakan banyak kemudahan saat memiliki AC split tipe C di rumah Anda. Bagi beberapa orang, terutama yang belum pernah membeli AC sebelumnya, hal ini mungkin agak menakutkan. Harga AC ruangan akan bervariasi tergantung pada spesifikasi produk yang akan Anda beli. Dalam artikel ini, Anda akan belajar lebih banyak tentang AC dan bagaimana Anda dapat memilih AC split tipe pertama Anda.

Tips Memilih AC Split Tipe C

Tentukan Ukuran Ruangan

Langkah pertama dalam memilih AC split tipe C adalah menentukan ukuran ruangan Anda. AC diukur dalam British Thermal Units (BTU) per jam, yang mengindikasikan kapasitas pendinginannya. Untuk memilih peringkat BTU yang tepat, ukur luas ruangan Anda. Secara umum, Anda membutuhkan sekitar 20 BTU per kaki persegi. Sebagai contoh, sebuah ruangan seluas 250 kaki persegi akan memerlukan AC dengan kapasitas 5.000 BTU. Namun, faktor seperti tinggi langit-langit, isolasi, dan paparan sinar matahari dapat memengaruhi perhitungan ini, jadi disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang profesional HVAC untuk penilaian yang lebih akurat.

TCL Air Conditioner Space

Periksa Harga

Itu harga ac ruangan tergantung pada ukuran dan fiturnya. Salah satu langkah pertama yang dapat Anda ambil jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan unit AC split adalah menjelajahi toko-toko. Anda akan memiliki gambaran tentang harga berbagai AC di pasaran. Tipe AC ini relatif lebih mahal daripada unit AC tipe jendela karena jenis perangkat keras yang disertakan dalam paket. Seperti namanya, AC split tipe C memiliki dua bagian utama – unit AC yang ditempatkan di dalam ruangan dan kompresor udara yang dipasang di luar. Kompresor udara memastikan refrigeran yang digunakan dalam pendinginan ruangan tetap pada suhu minimum sehingga menyerap panas dari ruangan.

Tingkat Kebisingan

Tidak ada yang ingin memiliki AC berisik yang mengganggu ketenangan mereka. Perhatikan tingkat kebisingan yang diukur dalam desibel (dB) saat memilih unit Anda. AC split tipe C cenderung lebih tenang daripada unit jendela atau portabel, tetapi beberapa model lebih tenang daripada yang lain. Cari unit yang mengiklankan peringkat dB yang lebih rendah, terutama jika Anda berencana menginstal AC di kamar tidur atau ruang kerja yang tenang. Anda dapat memeriksa TCL1PK TAC 09CSA/X5, yang dapat membuat perjalanan tidur Anda lebih nyaman.

TCL Air Conditioner Low Noise

Pemasangan dan Pemeliharaan

AC split tipe C memerlukan pemasangan profesional, jadi pertimbangkan biaya pemasangan saat membuat anggaran pembelian Anda. Selain itu, pertimbangkan kemudahan perawatan. Cari unit dengan filter yang dapat dicuci dan akses mudah ke komponen internal untuk membersihkan dan merawat. Pemeliharaan rutin penting untuk menjaga AC Anda beroperasi secara efisien dan memperpanjang umur pakainya.

Reputasi Merek

Teliti reputasi merek AC yang Anda pertimbangkan. Merek yang telah mapan dengan sejarah memproduksi produk yang handal dan tahan lama umumnya merupakan pilihan yang lebih aman. Baca ulasan pelanggan dan cari rekomendasi dari teman dan keluarga yang memiliki pengalaman dengan merek atau model yang Anda minati. Saya pikir TCL akan menjadi pilihan yang sempurna.

Kesimpulan

Harga AC ruangan dapat menjadi faktor penentu bagi sebagian besar dari Anda yang mencari unit saat ini. Tetapi itu seharusnya bukan satu-satunya faktor yang akan memengaruhi Anda untuk membeli satu. Pastikan Anda mempertimbangkan ruangan Anda sendiri serta struktur di mana Anda akan menempatkan AC Anda. Dengan demikian, Anda harus mendapatkan unit TCL atas banyak alasan. Ini ekonomis, tahan lama, dan akan bertahan lama.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Daftar isi