Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop Mudah

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Memindahkan Dari HP Ke – Apa kamu pernah ingin memindahkan dari hp android kamu ke perangkat laptop atau komputer kamu, namun tidak tau bagaimana caranya?

Jika iya, maka kamu bisa menyimak artikel yang satu ini karena artikel ini akan membahas cara memindahkan aplikasi dari hp android ke laptop.

Lalu bagaimana cara untuk memindahkan aplikasi dari hp android ka laptop atau komputer?

Baca Juga Cara Buka File ISO di Laptop

Terdapat beberapa cara untuk memindahkan aplikasi dari hp android ke , salah satunya dengan menggunakan bantuan fitur pada android kamu, jadi pastikan hp android kamu memiliki fitur di dalamnya.

Jika kamu penasaran dengan cara untuk memindahkan aplikasi dari hp android ke laptop, maka kamu bisa menyimak artikel ini supaya kamu tau caranya.

Berikut cara memindahkan aplikasi dari hp android ke laptop dengan mudah dan cepat yang bisa kamu coba di hp android kamu.

Baca Juga Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke Laptop

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop 2023

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop
  1. Pertama-tama kamu harus terlebih dahulu aplikasi bernama WiFi File Transfer di hp android kamu melalui link yang sudah tersedia secara gratis pastinya. Download WiFi File Transfer
  2. Jika sudah kamu , maka selanjutnya tinggal kamu install aplikasi tersebut di hp android kamu seperti menginstall aplikasi android pada umumnya.
  3. Setelah itu, kamu bisa buka aplikasinya dan kamu masuk ke WiFi File Transfer, lalu kamu tap saja pada tombol start pada aplikasi tersebut dan kamu nantinya akan menmukan sebuah url http://192.168.???
  4. Kamu bisa ketik saja url yang muncul di aplikasi tersebut pada aplikasi browser yang ada di android kamu.
  5. Berikutnya, kamu akan melihat tampilan dimana terdapat berbagai file yang kamu download dan kamu simpan di hp android kamu.
  6. Kamu tinggal pilih aplikasi yang akan kamu kirimkan atau pindahkan ke perangkat laptop kamu.
  7. Setelah itu, kamu tinggal tunggu hingga proses transfer file berlangsung.

Jika transfer file sudah berhasil, maka aka ada notifikasi kalau transfer sudah selesai dan file atau aplikasi yang kamu kirimkan sudah masuk ke penyimpanan laptop kamu dan bisa kamu cek langsung ke laptop kamu untuk memastikan kalau file atau aplikasi sudah masuk atau tersimpan.

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop

Nah, itu dia cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop dengan mudah dan cepat tanpa memerlukan kabel data yang bisa kamu lakukan di hp android kamu.

Cara di atas juga sudah popular dilakukan karena memang caranya yang mudah dan ampuh untuk transfer file dari android ke pc. Terima kasih.

Artikel Terbaru