7 Cara Mengatasi Game Force Close Ampuh 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Mengatasi Game Force Close – Bermain game android tentunya menjadi kegiatan yang sangat popular dilakukan oleh para pengguna hp , terlebih game android saat ini sudah sangat berkembang.

Namun, bagaimana jadinya jika saat bermain game seperti FF, ML, PUBG di hp android kamu tiba-tiba game force close atau keluar sendiri?

Tentu hal tersebut akan sangat mengengkelkan karena kamu tidak bisa melanjutkan game yang sedang kamu maninka sebelum force close. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Baca Juga Cara Mengatasi SHAREit Keluar Sendiri

Tenang saja karena kali ini saya akan membahas cara mengatasi game di hp android yang force close dengan mudah. Jika kamu penasaram bagaimana cara menagtasi game android yang force close, maka kamu bisa menyimak artikel ini supaya kamu tau bagaimana cara mengatasi game di hp android yang force close dengan mudah.

Berikut cara mengatasi game android force close dengan mudah dan ampuh tanpa .

Cara Mengatasi Game Force Close Terbaru 2024

Cara Mengatasi Game Force Close
cara mengatasi game force close

Baca Juga Cara Mengatasi HP Lag Saat Main Free Fire

1. Restart HP

Cara pertama untuk mengatasi game android yang force close adalah dengan melakukan restart pada hp android kamu. Pasalnya, dengan melakukan restart, maka system android akan terefresh dan eror-eror yang terjadi sebelumnya bisa teratasi dengan seketika setelah kamu melakukan restart.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan restart pada hp android kamu agar game di hp android bisa dibuka kembali dan tidak force close lagi.

Untuk melakukan restart di hp android, maka kamu bisa menekan tombol power yang ada di hp android kamu selama beberapa saat. Setelah itu, kamu tinggal tunggu hingga proses restart di hp android kamu selesai dan akan menyala kembali.

Cara Mengatasi Game Force Close
Cara Mengatasi Game Force Close

Jika hp android kamu sudah menyala kembali, maka kamu bisa coba kembali mainkan game yang tadinya force close. Namun, jika masih saja force close, maka kamu bisa gunakan cara yang kedua untuk mengatasi game android force close.

2. Update Game

Cara kedua untuk mengatasi game android yang force close, maka kamu bisa coba update atau perbarui game yang ada di hp android kamu tersebut. Pasalnya, game yang force close mungkin saja terjadi karena versi game tersebut tidak support game android kamu, oleh karena itu, kamu perlu melakukan update pada aplikasi tersebut.

Tutup aplikasi latar belakang

Pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan di latar belakang yang dapat mengganggu kinerja game. Anda dapat menutup aplikasi latar belakang dengan menekan tombol terbaru (square atau recent ) pada perangkat Anda, lalu menggeser aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan ke samping atau menggesernya ke atas untuk menutupnya.

3. Update HP

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari game yang Anda mainkan dan perangkat lunak Android Anda.

Pergi ke untuk memeriksa pembaruan game, dan pergi ke Pengaturan, lalu Pembaruan Perangkat Lunak untuk memeriksa pembaruan sistem operasi Android.

4. Bersihkan Cache dan Data Game

Cache dan data yang terakumulasi dari game dapat mempengaruhi kinerja game dan menyebabkan masalah force close.

Anda dapat membersihkan cache dan data game dengan pergi ke Pengaturan > Aplikasi > [Nama Game] > Penyimpanan > Bersihkan Cache dan Bersihkan Data.

Harap diingat bahwa membersihkan data game akan menghapus semua pengaturan dan kemajuan permainan, jadi pastikan untuk membuat cadangan sebelum melakukannya.

5. Atur Pengaturan Grafis Game

Beberapa game memiliki pengaturan grafis yang dapat diubah, seperti resolusi grafis, level grafis, dan efek visual.

Coba atur pengaturan grafis game ke tingkat yang lebih rendah atau sesuai dengan kemampuan perangkat Android Anda untuk mengurangi beban pada perangkat dan menghindari force close.

6. Bersihkan Ruang Penyimpanan

Pastikan perangkat Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia untuk menjalankan game.

Jika penyimpanan perangkat Anda penuh atau hampir penuh, itu dapat mempengaruhi kinerja game dan menyebabkan masalah force close.

Hapus atau pindahkan file yang tidak diperlukan untuk membuat lebih banyak ruang penyimpanan.

7. Reset Pengaturan Aplikasi

Jika masalah force close terjadi pada beberapa game, Anda bisa mencoba mengatur ulang pengaturan aplikasi Android.

Pergi ke Pengaturan > Aplikasi > Reset Preferensi Aplikasi, lalu tekan tombol Reset Pengaturan untuk mengatur ulang pengaturan aplikasi Anda ke pengaturan default.

Baca Juga Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di PC (Force Close)

Nah, itu dia Cara Mengatasi Game Force Close dengan mudah dan ampuh yang bisa kamu coba lakukan di hp android kamu. Terima kasih.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi