Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi 2024 Xiaomi menjadi salah satu smartphone yang sangat popular dan banyak diminato di dunia termasuk di Indonesia karena memang smartphone ini memiliki banyak fitur yang menarik dan canggih.

Meski begitu, beberapa smartphone Xiaomi sering mengalami lag saat digunakan seperti membuka atau bermain game.

Tentu hal tersebut akan sangat menjengkelkan karena kamu akan sangat terganggu dengan hal tersebut.

Baca Juga Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend

Tetapi, tenang saja karena kali ini saya akan membahas cara untuk mengatasi smartphone Xiaomi yang lag atau lemot dengan mudah pastinya.

Jika kamu penasaran bagaimana cara untuk mengatasi smartphone Xiaomi yang lag, maka kamu bisa menyimak artikel ini supaya kamu tau cara untuk mengatasi smartphone Xiaomi yang lag.

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi

Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi
Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi

Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi atau Lemot ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut pada smartphone Xiaomi kamu.

Cara mengatasi hp xiaomi lag saat main game di bawah ini juga memiliki cara yang mudah dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun.

Baca Juga Config PUBG Anti Lag 90fps

Selain itu, Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot di hp di bawah ini juga cocok dilakukan oleh pemula dan tanpa memerlukan aplikasi tambahan, sehingga kamu tidak perlu repot aplikasi lain untuk melakukan cara di bawah ini. Ikuti cara di bawah ini untuk mengatasi lag di smartphone Xiaomi.

1. Menghentikan Aplikasi Berjalan

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lag Atau Lemot Dengan Mudah
Cara Mengatasi HP Xiaomi Lag Atau Lemot Dengan Mudah

Cara pertama untuk mengatasi smartphone Xiaomi yang lag adalah dengan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di smartphone android Xiaomi kamu.

Pasalnya, jika terlalu banyak aplikasi atau program yang berjalan di background hp android kamu, maka bisa menyebabkan hp android Xiaomi kamu lemot atau lag.

Oleh karena itu, kamu perlu menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang android Xiaomi kamu.

Untuk menghentikan aplikasi berjalan di hp android, maka kamu bisa masuk ke menu pengaturan atau setelan yang ada di hp android kamu dan kamu pilih memori.

Setelah itu, kamu tap pada aplikasi yang ingin kamu hentikan dan kamu pilih force stop untuk menghentikan aplikasi tersbut.

Tak butuh waktu lama, maka aplikasi tersebut akan berhenti dan tidak memakan RAM di hp android Xiaomi kamu lagi sebelum kamu buka aplikasi tersebut.

2. Hapus Aplikasi dan Game yang Tidak Perlu

Cara kedua untuk mengatasi smartphone android Xiaomi lag adalah dengan menghapus aplikasi atau game di hp android kamu yang menurut kamu sudah tidak digunakan.

Pasalnya, jika hp android kamu terlalu banyak aplikasi yang terpasang juga bisa menyebabkan smartphone andrid Xiaomi kamu lag atau lemot.

Jadi, kamu perlu hapus beberapa aplikasi atau game yang terpasang di hp android kamu.

Baca Juga Cara Menambah RAM HP Android

3. Kurangi Penggunaan Widget yang Tidak Perlu

Jika kalian banyak menggunakan widget pada layar utama, hal ini akan berpengaruh dengan ram yang sedang digunakan. Dengan begitu maka ram akan habis dan bikin ngelag.

Solusinya adalah dengan menghapus widget yang tidak perlu atau jangan gunakan widget sama sekali di HP xiaomi Anda.

4. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Wallpaper memakan banyak ram, jadi baiknya untuk kalian tidak menggunakan live wallpaper atau wallpaper bergerak meskipun terlihat keren dan unik. Gunakan wallpaper biasa aja seperti foto dan wallpaper lainnya.

5. Restart HP

Jika hp xiaomi anda sudah terasa ngelag atau lemot, mungkin anda perlu merestart hp xiaomi anda sejenak. Anda juga bisa membiarkannya sejenak mungkin saja hp sedang panas yang menyebabkan ngelag.

6. Reset ke Pengaturan Pabrik atau Reset Ulang

Terlalu banyak aplikasi yang terinstall atau tidak tahu harus bagaimana lagi. Hal yang juga sangat ampuh Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi ini adalah dengan merestart ulang hp ke pengaturan pabrik.

Hal ini akan membuat hp kembali fresh seperti semula dan dijamin xiaomi tidak ngelag lagi.

Baca Juga Cara Mengatasi RAM HP HTC Penuh

Nah, itu dia cara mengatasi smartphone android Xiaomi lag dengan mudah dan ampuh yang bisa kamu coba di hp android Xiaomi kamu. Cara di atas juga populer dilakukan oleh pengguna hp android untuk mengatasi lag karena caranya yang mudah dan ampuh. Terima kasih.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar