7 Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil 2023

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil – Sejak kemunculan game PUBG Mobile ternyata disambung dengan baik oleh para game mobile karena memang game PUBG sudah terkenal lebih dahulu di platform .

Tak hanya skill bermain, namun terdapat hal lain yang harus diperhatikan yaitu ping yang harus stabil.

Pasalnya ping menunjukan kamu terhubung atau tidak-nya dengan game PUBG Mobile.

Jadi kalau Jaringan PUBG Tidak Stabil yang kamu peroleh di game PUBG Mobile dibawah 300, maka menandakan bahwa koneksi kamu kurang bagus dan sebaliknya, apabila ping 0 maka koneksi kamu bagus.

Jika kamu sering mengalami ping 300 kebawah saat bermain PUBG Mobile, maka kamu perli simak artikel ini supaya kamu tau cara mengtasi Jaringan PUBG Tidak Stabil.

Baca Juga Download Config PUBG No Recoil

Berikut cara mengatasi ping yang tidak stabil di game PUBG Mobile.

7 Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil

7 Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil
7 Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil

Cara mengatasi PING yang tidak stabil di game PUBG Mobile ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin mengalami hal tersebut di game PUBG Mobile kamu.

Cara menstabilkan jaringa atau ping PUBG Mobile di bawah ini juga memiliki cara yang mudah dilakukan bahkan oleh pemula. Di bawah ini cara mengatasi PING tidak stabil di game PUBG Mobile.

1. Lakukan Repair pada Game PUBG

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan repair pada Game PUBG mobile seperti yang satu ini.

Bukan tanpa alasan karena melakukan repair pada game PUBG memang sudah lama dijadikan solusi atas berbagai masalah yang terjadi pada game ini.

Sebut saja mulai dari game yang seringkali menjadi lelet, mengalami hang hingga tentunya terjadinya Ping yang tidak stabil.

Melakukan repair ini sendiri hampir serupa dengan Anda yang melakukan install ulang pada ponsel yang dimiliki.

Jadi bisa dibilang, nantinya game ini akan terasa seperti game baru lagi yang tentunya tidak ada masalah.

2. Gunakan Game Booster

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan .

Seperti yang diketahui bahwa Game Booster ini memang sudah lama diketahui akan kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai masalah terhadap game.

Hal tersebut tidak lepas karena Game Booster ini memiliki kemampuan untuk melakukan boost terhadap berbagai yang mnejadi background ketika game sedang dimainkan.

Dengan menghilangkan berbagai tersebut maka pastinya game akan menjadi jauh lebih ringan ketika dimainkan dan juga menghindari berbagai masalah.

Tidak terkecuali masalah Ping yang tidak stabil ketika bermain game PUBG.

Download Game Booster

Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Mobile
Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Mobile

3. Gunakan Aplikasi GFX Tool

Bagi Anda yang merasa kedua cara di atas ternyata masih belum mampu menyelesaikan masalah maka jangan menyerah terlebih dulu.

Soalnya masih ada cara lain yang bisa dicoba yaitu dengan menggunakan Aplikasi GFX Tool seperti yang satu ini.

Bagi Anda yang belum tahu, aplikasi GFX Tool ini sendiri berfungsi untuk bisa meningkatkan kinerja dan performa ponsel ketika bermain game.

Tidak terkecuali ketika ponsel tersebut sedang memainkan Game PUBG Mobile dan mengalami masalah seperti Ping yang tidak stabil.

Download GFX Tool

4. Gantilah Server

Tips terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan mengganti server dari game PUBG Mobile itu sendiri.

Bukan tanpa alasan karena kondisi Ping yang tidak stabil pada game PUBG mobile juga bisa disebabkan dari sever yang jelek dan juga tidak berkualitas.

Jadi solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti server tersebut ke server yang lebih baik dan tentunya lebih berkualitas.

Pastinya setelah Anda mengganti server maka masalah Ping yang tidak stabil ini bisa teratasi dengan lebih cepat dan juga pastinya tepat.

Baca Juga Cara Mendapatkan Skin PUBG Gratis Hari Ini

5. Pilih Mode Jaringan

Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil
Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil

Cara pertama untuk mengatasi PING tidak stabil di game PUBG Mobile adalah dengan memilih mode yang kamu gunakan di kamu.

Jika daerah kamu belum suport dengan 4G, maka sebaiknya jangan gunakan jaringan 4G LTE karena jika daerah kamu belum suport, sinyal yang dihasilkan pun akan kurang maksimal dan akan berimbas ke kecepatan .

Jika daerah kamu belum mendukung jaringan LTE, maka kamu bisa menggunakan mode jaringan WCDMA agar sinyal dan kecepatan lebih maksimal.

Kamu bisa mengatur mode jaringan di hp kamu dengan masuk ke menu setting atau pengaturan dan pilih opsi jaringan.

Kemudian kamu tap pada mode jaringan dan pilih mode jaringan.

6. Hentikan Aplikasi Online Yang Sedang Berjalan

Cara kedua untuk emngatasi PING tidak stabil di game PUBG Mobile adalah dengan menghentikan aplikasi online yang sedang berjalan di android kamu.

Pasalnya, jika terlalu banyak aplikasi online yang sedang berjalan di latar belakang android, maka kecepatan akan terbagi dan ketika kamu memainkan game PUBG Mobile pun akan kurang maksimal.

Untuk menghentikan aplikasi online yang berjalan di latar belakang android, maka kamu bisa masuk ke menu setting atau pengaturan dan kamu pilih opsi memori.

Setelah itu, kamu tinggal pilih aplikasi yang akan kamu hentikan seperti aplikasi chating, sosial media atau aplikasi online lainnya yang akan menggunakan jaringan meski tidak sedang digunakan.

7. Restart HP Android

Cara terakhir untuk mengatasi PING tidak stabil saat bermain game PUBG Mobile adalah dengan melakukan restart pada smartphone android kamu.

Dengan melakukan restart, maka sistem akan terefresh dan semua aplikasi akan tertutup dan error-error yang terjadi sebelumnya bisa teratasi dan hp android kamu pun akan lebih ringan sehingga PING bisa lebih maksimal di game PUBG Mobile.

Untuk melakukan restart pada hp android, maka kamu hanya perlu menekan tombol power pada hp android kamu selama beberapa saat dan kamu pilih saja opsi restart atau reboot.

Setelah itu, kamu tunggu hingga proses restart selesai dan hp android kamu kembali menyala.

Jika sudah menyala, kamu bisa coba buka kembali game PUBG Mobile kamu maka Jaringan PUBG Tidak Stabil bisa teratasi.

Baca Juga Akun PUBG Sultan Gratis Hari Ini

Nah, itu dia 7 Cara Stabilkan Ping Jaringan PUBG Tidak Stabil yang bisa kmau coba di smartphone android kamu untuk menstabilkan PING pada game PUBG Mobile.

Cara menstabilkan PING game PUBG Mobile di atas juga sudah populer dilakukan oleh para pengguna hp android karena caranya yang mudah dilakukan dan ampuh. Terima kasih.

Artikel Terbaru