Ajukan Pertanyaan Disini

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID dan Username 2024 dengan Mudah & Cepat, Work! – Karena lupa dikaitkan ke atau , akhirnya Anda harus mengetahui cara mengembalikan akun guest FF yang hilang.

Tidak perlu panik karena akun guest bisa dikembalikan dengan cara yang cukup mudah. Ini akan sangat diperlukan buat Anda yang tidak ingin mengulang permainan dari awal.

Meski kurang disarankan, tetapi nyatanya ada sejumlah pemain FF yang lebih memilih menggunakan akun guest dibandingkan akun Google atau Facebook.

Biasanya mereka memilih akun guest karena tidak punya atau tidak mau ribet mengaitkan ke Facebook terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa akun guest berstatus sementara. Anda akan kehilangan semua perubahan dalam akun guest ketika game Free Fire update.

Tetapi jika sudah terlanjur kehilangan akun guest, maka Anda harus mengembalikannya. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Sedikit Tentang Akun Guest FF

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID 2024
Akun Guest FF

Beberapa dari Anda yang merupakan pemain baru FF mungkin belum tahu apa itu akun guest. Akun ini biasanya dipakai untuk pemain yang ingin langsung bermain tanpa mendaftarkan akun.

Sebab memang memakan waktu beberapa saat untuk menautkan akun ke gmail atau FB karena harus mengisi data-data sebelum mulai bermain.

Apabila tujuan Anda ingin bermain untuk jangka panjang maka akun guest sangat tidak disarankan karena sangat berisiko akan hilang.

Apa yang Perlu Diperhatikan untuk Mengembalikan Akun Guest FF Hilang?

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID
Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang

Sebelum mulai masuk ke Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang, Anda harus tahu apa saja yang harus diperhatikan agar proses berjalan dengan lancar.

Nickname atau nama akun FF menjadi informasi yang harus Anda igat karena ini akan membantu pihak Garena mengidentifikasi akun Anda.

Selain itu, IP dari koneksi internet yang digunakan juga menjadi fokator penting dan sangat berpengaruh.

Dua informasi itu harus Anda persiapkan untuk mendapatkan kembali akun guest Free Fire yang hilang.

Lihat juga jika saja akun FF kamu di hack Cara Mengembalikan Akun FF yang di Hack.

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID dan Username 2024

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID 2024
Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang dengan ID

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk upaya mengembalikan akun guest FF Anda yang hilang.

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang sebagai berikut:

1. Buka Situs Bantuan Garena

Hal pertama yang harus Anda lakukan Adalah mengujungi situs https://help.garena.co.id/ menggunakan browser di perangkat Anda.

Pastikan gunakan koneksi internet stabil agar situs bisa terbuka dengan sempurna dengan cepat.

2. Isi Form Dengan Benar

Pada laman situs tersebut silahkan Anda tekan ikon email. Kemudian login menggunakan akun yang terhubung ke Garena.

Anda bisa memilih login dengan VK, Garena, ataupun Facebook. Pada halaman selanjutnya, silahkan pilih Game lalu tekan Free Fire.

Nanti akan muncul beberapa kategori, anda klik saja bagian Akun. Cari menu sesuai dengan masalah yang ingin Anda selesaikan saat ini.

Beberapa kategori tersebut adalah akun dihack, akun dibanned, dan lain sebagainya. Untuk mengembalikan akun guest yang hilang maka Anda harus pilih menu lain-lain di bagian bawah.

Sekarang Anda perlu memasukan player ID, dan juga nickname akun yang hilang. Pastikan Anda memasukannya dengan benar supaya pihak Garena bisa lebih mudah menemukan akun yang dimaksud.

Selanjutnya, kirim file berupa screenshot akun FF Anda. SS harus terlihat dengan jelas dan tidak buram, lalu tekan Kirim.

3. Tunggu Informasi Berikutnya

Setelah pengajuan dikirim, maka dengen segara pihak Garena akan memeriksa dan berusaha mengatasi masalah tersebut.

Anda bisa cek status permohonan apakah sudah diselesaikan atau belum di menu Daftar Tiket yang bisa ditemukan di bagian atas layar.

Biasanya ini akan membutuhkan proses beberapa jam hingga satu hari. Namun, cepat atau lambatanya proses tergantung pada antrian dan juga kelengkapan informasi yang diberikan.

Beberapa player yang sudah melakukannya biasanya akan memerlukan waktu kurang lebih 7 hari. Jangan lupa untuk selalu mengeceknya secara berkala di Garena Support, tepatnya pada menu Daftar Tiket.

Kenapa Gagal Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang?

Meski akun guest Free Fire bisa dikembalikan, namun tidak semuanya. Mungkin Anda mendapatkan balasan dari Garena bahwa permohonan ditolak.

Nah, itu bisa terjadi karena beberapa hal. Pertama, mungkin informasi yang Anda kirimkan sebelumnya kurang jelas atau salah.

Coba ajukan ulang permohonan pengembalikan akun guest FF dengan memasukan semua informasi dengan benar.

Jika masih saja ditolak atau gagal, mungkin pihak Garena memiliki alasan tersendiri yang membuat akun guest tidak bisa dikembalikan.

Namun , Anda tidak boleh pesimis. Tidak ada salahnya mencoba tutorial memulihkan akun guest Free Fire yang sudah kami terangkan sebelumnya.

Selesai sudah pembahasan tentang cara mengembalikan akun guest ff yang hilang dengan ID dan Username 2024 terbaru dengan mudah dan cepat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Semoga ini bisa menjadi informasi sekaligus panduan yang bermanfaat khususnya buat Anda pecinta game Garena Free Fire.

Baca Juga Cara Mengatasi Banned Device FF

Memiliki pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab seputar Free Fire? Silahkan Anda telusuri jawabannya di situs ini. Terima kasih.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi