Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di HP Android (Work)

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus – Pada kamu pastinya memiliki kontak atau nomor telepon dari orang lain baik itu teman, keluarga atau pacar kamu yang tersimpan pada Kontak.

Namun, bagaimana jika kontak atau nomor hp orang lain di hp kamu tiba-tiba hilang?

Tentu hal tersebut akan sangat menjengkelkan karena kamu tidak bisa menemukan kontak atau nomor hp orang lain yang ada di hp android kamu.

Baca Juga Cara Broadcast WhatsApp ke Semua Kontak

Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara khsusu yang akan dibahas pada artikel kali ini, yang pasti cara ini memiliki cara yang mudah dan cocok untuk para pemula.

Jika kamu pengalami eror atau maslaah tersebut, maka kamu bisa simak artikel ini spaya kamu tau cara untuk mengembalikan atau mengatasinya.

Berikut cara mengembalikan kontak hp yang terhapus di HP android yang terhapus dengan cara yang mudah dan juga ampuh.

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di HP Android

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di HP
Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di HP

Cara mengembalikan kontak pada hp android yang terhapus ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mengalami eror tersebut di hp android kamu.

Cara mengembalikan nomor kontak yang terhapus di bawah ini juga memiliki cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh pemuka sekalipun.

Berikut ini simak cara mengembalikan kontak di hp android dengan mudah dan ampuh yang bisa kamu coba di hp android kamu.

1. Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus di Pengaturan Kontak

Cara pertama untuk mengembalikan kontak di hp android yang hilang adalah dengan menggunakan pengaturan kontak yang ada di android kamu.

Mungkin kontak yang ada di hp android kamu tidak benar-benar terhapus seperti yang kamu rasakan.

cara mengembalikan kontak hp yang terhapus
cara mengembalikan kontak hp yang terhapus

Tetapi, mungkin saja kontak hp android kamu hanya tersembunyi saja sehingga kamu tidak bisa menemukan kontak di hp android kamu yang tidak bisa ditemukan.

Baca Juga Cara Cek Nomor simPATI Telkomsel

Untuk melakukan cara mengembalikan kontak hp ini, maka kamu bisa membuak kontak yang ada di smartphone android kamu dan kamu bisa tap pada ikon titik tiga di bagian kanan atas pada kontak yang ada di hp android kamu. Lalu kamu pilih pada opsi setelan.

Berikutnya, kamu kembali ke pengaturan kontak dan kamu unceklist aatu hilangkan cenatng pada sembunyikan nomor tidak lengkap atau lainnya di pengaturan kontak di hp android kamu.

2. Cara Mengembalikan Kontak yang Hilang di HP menggunakan Aplikasi

Cara kedua untuk mengembalikan kontak yang terhapus adalah dengan mengembalikan kontak di hp android yang terhapus dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Jika kontak di hp android kamu benar-benar hilang, maka kamu bisa mengembalikan kontak di hp android kamu dengan menggunakan bantuan aplikasi dengan nama Restore Contact yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan kontak yang terhapus di hp android.

Pertama, kamu bisa aplikasi dengan nama Restore Contact melalui yang tersedia secara gratis pastinya. Jika aplikasi sudah kamu , maka selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Restore Contact di hp android kamu.

Lalu, kamu akan melihat kontak yang ada di hp android yang mungkin sudah terhapus dan tidak bisa ditemukan di aplikasi kontak yang ada di hp android kamu.

Baca Juga Mengatasi HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Telepon

Nah, itu dia cara mengembalikan kontak yang hilang di hp untuk pemula yang bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Cara untuk mengembalikan kontak yang terhapus di hp android di atas juga sudah popular dilakukan oleh para pengguna hp android karena memang caranya yang mudah dan juga ampuh. Terima kasih.

Artikel Terbaru