Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa PC 2023

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa Menggunakan 2023 – Hp android saat ini menjado perangkat elektronik yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh manusia karena dengan hp android kamu bisa melakukan banyak hal seperti berkomunikasi, mengakses internet dan masih banyak lagi.

Salah satu hp android yang paling banyak digunakan adalah hp Advan khsusnya Advan S5E karena hp android ini memiliki spesifikasi dan fitur yang bagus namun dengan harga yang ramah kantong.

Jika kamu ingin menggunakan hp Advan S5E kamu lebih leluasa dan lebih bebas maka kamu perlu melakukan rooting pada hp Advan S5E kamu karena dengan melakukan root kamu bisa mengoperasikan hp Advan S5E kamu dengan lebih leluasa.

Baca Juga Cara Root HP Android Menggunakan Framaroot Apk

Lalu bagaimana cara melakukan rooting pada hp Advan S5E? Berikut cara mudah root hp Advan S5E.

Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa PC 2023

Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa PC
Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa

Cara root Advan S5E dibawah ini dapat kamu lakukan dengan mudah dan tanpa memerlukan perangkat pc.

Sebelum melakuakn proses rooting pada hp Advan S5E, kamu harus menanggung resiko yang akan kamu dapatkan setelah hp Advan S5E kamu dilakukan root seperti garansi yang bisa saja hilang serta hp Advan kamu bisa lebih rentan virus namun saat ini sudah banyak tersedia .

Pastikan juga bahwa hp Advan S5E kamu dalam kondisi minimal 50% atau bahkan full.

Framaroot Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa PC
Framaroot Cara Root Advan S5E 4GS Tanpa PC
  1. Pertama, kamu bisa mengaktifkan mode debugging dahulu dengan masuk pada menu seting di hp Advan S5E dan kamu bisa klik Number secara berulang ulang hingga kamu dapat notofikasi kalau devolper options sudah aktif.
  2. Selanjutnya, kamu bisa masuk ke menu setting dan masuk pada Devolper options dan centang pada bagian USB debugging.
  3. Saatnya kamu mengaktifkan unknown resource dengan kamu masuk pada menu stting dan pilih opsi Device Administrators dan centang pada bagian Unknown sources. Dengan demikian kamu bisa melanjutkan ke step berikutnya untuk bisa melakukan proses rooting pada hp android Advan S5E kamu agar kamu bisa mengoperasikannya dengan lebih leluasa.
  4. Step berikutnya, kamu untuk melakukan rooting di hp android Advan S5E kamu bernama Framaroot yang merupakan untuk root hp android yang ampuh. DISINI.
  5. Setelah kamu download aplikasi Framaroot di hp android kamu maka selanjutnya kamu bisa langsung install aplikasi tersebut di hp Advan S5E kamu untuk bisa melakukan rooting.
  6. Buka aplikasi Framaroot yang sudah kamu download tadi san kamu bisa klik superuser dan klik juga pada bagian boromir. Dengan demikian maka ponsel android Advan S5E kamu sudah siap untuk dilakukan proses rooting. Pastikan juga bahwa kamu sudah mengikuti langkah-langkah sebelumnya untuk bisa melanjutkan ke langkah berikutnya untuk cara root hp android Advan S5E.
  7. Setelah kamu mengatur di aplikasi Framaroot kamu, selanjutnya kamu harus restart atau reboot hp Advan S5E kamu.
  8. Setelah ponsel Advan S5E kamu menyala kembali maka buka aplikasi superuser yang sudah terinstall otomatis di hp android kamu.
  9. Terakhir, kamu bisa masuk ke menu stting dan pilih auto respon serta klik Allow.
  10. Dengan demikian maka hp Advan S5E sudah berhasil diroot.

Baca Juga Cara Unroot HP dengan Aplikasi Unroot

Nah, itu dia cara root Advan S5E tanpa pc dengan ampuh dan bisa dilakuakan oleh pemula sekalipun karena caranya yang sangat mudah.

Cara diatas sudah terbukti ampuh untuk melakukan rooting pada hp Advan S5E maupun beberapa merek hp android lainnya.

Cara diatas juga bisa menjadi panduan untuk kamu yang ingin root hp Advan S5E kamu. Terima kasih.

Artikel Terbaru