Cara Durasi Reels Instagram 3 Menit 2024

Ditulis oleh Nursa A

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Durasi Reels 3 Menit 2024 – Apa kabar pembaca ac10tech.id? Kali ini ac10tech.id hadir untuk membahas cara upload instagram 3 menit dengan cepat dan mudah.

Bicara tentang media sosial, Instagram pasti nggak bisa dilewatkan begitu saja. Instagram telah menjadi salah satu platform paling populer untuk berbagi momen-momen berharga dalam bentuk gambar maupun video.

Tapi ya bro, kita nggak cuma bisa ngasih tahu dunia tentang momen-momen terbaik dalam hidup kita lewat feed aja lho. Instagram telah menyediakan fitur-fitur keren seperti Stories, IGTV, dan tentunya yang akan kita bahas kali ini yaitu Reels.

Baca Juga Nama Filter IG Jedag Jedug Keren 2024

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Review Instagram

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara durasi reels instagram 3 menit, mari kita kenali dulu Instagram dengan lebih baik.

Instagram adalah platform media sosial yang didirikan pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Pada awalnya, Instagram hanya berfokus pada berbagi foto, tapi seiring perkembangannya, mereka mulai menambahkan fitur-fitur lain yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan mengunggah video singkat.

Instagram berhasil mencuri perhatian jutaan pengguna di seluruh dunia dengan tampilan yang simpel, estetika yang menarik, dan kesempatan untuk menunjukkan sisi kreatifitas mereka.

Fitur Reels Instagram

Cara Upload Reels 3 Menit
Cara Upload Reels 3 Menit

Sekarang mari kita bahas tentang fitur yang sedang hangat di Instagram, yaitu Reels. Reels merupakan fitur Instagram yang mirip dengan aplikasi TikTok.

Pada awalnya, kamu hanya bisa membuat video singkat dengan durasi maksimal 30 detik (yang sekarang bisa 3 menit lebih), menambahkan efek keren, musik, dan bahkan teks.

Dengan Reels IG ini, kamu bisa menunjukkan talentamu dalam berakting, menari, menyanyi, atau apapun yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menemukan Reels keren dari pengguna lain di Halaman Reels IG.

Baca Juga Cara Menambah Followers IG dengan Username Saja

Cara Durasi Reels Instagram 3 Menit

Cara Durasi Reels Instagram 3 Menit 4 Menit
Cara Durasi Reels Instagram 3 Menit 4 Menit

Yuk langsung kita bahas cara upload video instagram 3 menit. Berikut ini cara upload reels 3 menit di IG:

  1. Pertama buka aplikasi Instagram di kamu. Pastikan kamu sudah login ke akun Instagrammu. Jika belum punya akun Instagram, daftar dulu ya geng.
  2. Di bagian bawah layar kamu akan melihat ikon kamera yang terletak di sebelah kiri ikon beranda. Ketuk ikon kamera tersebut untuk membuka kamera Instagram.
  3. Setelah kamera terbuka, kamu akan melihat beberapa pilihan mode di bawah layar. Pilih mode “Reels” untuk membuat video Reels. Instagram secara otomatis akan mengatur durasi maksimal video menjadi 30 detik, tapi kita akan mengubahnya menjadi 3 menit. Bagaimana caranya? Simak langkah berikutnya.
  4. Di layar atas, kamu akan melihat beberapa ikon, termasuk ikon “Timer”. Ketuk ikon tersebut, lalu atur durasi video menjadi 3 menit. Kamu bisa merekam video selama 3 menit penuh tanpa harus menahan tombol rekam. Keren kan?
  5. Saat merekam video Reels, jangan takut untuk menunjukkan sisi kreatifitasmu. Gunakan fitur efek, musik, teks, dan fitur-fitur lain yang disediakan oleh Instagram untuk membuat video Reels kamu semakin menarik dan unik.

Cara Agar Reels IG Banyak yang Lihat

Setelah kamu berhasil mengunggah Reels Instagram, pastinya kamu ingin video Reels kamu dilihat oleh banyak orang kan?

Nah berikut ini ac10tech.id berikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar Reels IGmu banyak yang lihat:

  • Gunakan Hashtag Populer
    Saat mengunggah Reels, jangan lupa untuk menggunakan hashtag yang relevan dan populer. Hashtag akan membantu memperluas jangkauan Reels mu dan membuatnya lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.
  • Bagikan ke Story
    Setelah mengunggah Reels, kamu bisa membagikannya ke Storymu. Ini akan memberikan tanda kepada pengikutmu bahwa kamu memiliki Reels baru yang menarik untuk ditonton.
  • Interaksi dengan Pengguna Lain
    Jangan lupa untuk berinteraksi dengan pengguna lain di Instagram. Berikan komentar atau like pada Reels mereka yang menarik dan kemungkinan besar mereka akan kembali mengunjungi profilmu dan melihat Reels yang kamu unggah.

Nah itulah dia bro, Sekarang kamu sudah tahu kan cara upload Reels 3 menit di Instagram dengan cepat dan mudah.

Baca Juga Cara Menonaktifkan IG Sementara Lewat HP

Yuk buat reels IG yang menarik, karena akan semakin banyak orang yang akan melihatnya.

Terimakasih ya sudah membaca artikel kita kali ini tentang cara Durasi reels instagram 3 menit, sampai jumpa lagi di artikel IG lainnya.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar