Ajukan Pertanyaan Disini

Review Haikyuu!! The Dumpster Battle 2024, yang Belum Nonton Simak Ini

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Review Haikyuu!! The Dumpster Battle 2024 – Setelah penantian panjang sejak musim terakhir Haikyuu!! dirilis pada tahun 2020, para penggemar Hinata Shoyo dan tim SMA Karasuno akhirnya bisa bersorak.

“Haikyuu!! The Dumpster Battle” telah resmi tayang di bioskop mulai Rabu, 29 Mei 2024.

Film ini melanjutkan cerita dari musim keempat anime, menampilkan pertandingan yang sangat dinantikan melawan tim Nekoma.

Bagaimana film ini mengemas pertandingan ikonik tersebut? Simak sinopsis dan ulasan lengkapnya berikut ini!

Sinopsis Haikyu!! The Dumpster Battle 2024

Sinopsis Haikyu The Dumpster Battle 2024
Sinopsis Haikyu The Dumpster Battle 2024

SMA Karasuno kembali dalam babak epik yang akan membuat para penggemar olahraga bola voli terpukau.

Setelah sukses mengalahkan lawan-lawan tangguh dalam turnamen Prefektur Miyagi, Karasuno berhasil menundukkan tim favorit juara, SMA Inarizaki, di babak kedua.

Sekarang, tantangan besar menanti di babak ketiga: pertarungan sengit melawan rival lama mereka, SMA Nekoma.

Pertandingan ini, yang dikenal dengan julukan “Pertempuran di Tempat Sampah,” bukan sekadar duel biasa.

Ini adalah momen puncak dari sejarah panjang persaingan antara dua tim yang selalu berjuang keras dalam setiap pertandingan latihan bersama mereka, namun belum pernah beradu kekuatan di panggung resmi.

Laga ini adalah kesempatan langka dan mungkin tidak akan terulang, menambah tekanan dan antusiasme bagi kedua tim.

Pertempuran di Tempat Sampah mendapat namanya dari simbolisme dalam hubungan antara burung gagak dan kucing dalam cerita rakyat Jepang.

Karasuno, yang berarti “burung gagak,” dan Nekoma, yang berarti “kucing,” telah lama memiliki rivalitas yang unik dan menarik.

Kedua tim ini memiliki filosofi dan gaya permainan yang berbeda, namun sama-sama memiliki semangat juang yang tak kenal lelah.

SMA Karasuno, dengan pemain andal seperti Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama, dikenal dengan gaya permainan yang dinamis dan serangan cepat mereka.

Di sisi lain, SMA Nekoma, dipimpin oleh kapten mereka, Kenma Kozume, terkenal dengan permainan bertahan yang solid dan strategi cerdas. Pertandingan ini menjanjikan duel taktik dan keterampilan yang memukau.

Bagi Karasuno, kemenangan ini bukan hanya tentang melaju ke babak berikutnya, tetapi juga tentang membuktikan bahwa mereka adalah tim yang patut diperhitungkan di tingkat nasional.

Bagi Nekoma, ini adalah kesempatan untuk mengukuhkan dominasi mereka dan membalas kekalahan dalam pertandingan persahabatan sebelumnya.

Kedua tim memiliki motivasi kuat untuk memenangkan pertandingan ini, membuat setiap set dan setiap poin menjadi sangat krusial.

Review Haikyuu!! The Dumpster Battle 2024

Ketegangan Film yang Semakin Memuncak

Setelah kemenangan mendebarkan Karasuno melawan Inarizaki, kini mereka harus menghadapi rival bebuyutan mereka, Nekoma. Pertandingan ini sudah lama dinanti oleh kedua tim, terutama oleh Hinata dan Kenma.

Pertandingan ini juga menarik perhatian dari perspektif pengembangan karakter dan dinamika tim.

Karasuno dan Nekoma telah menunjukkan perkembangan signifikan baik secara individu maupun sebagai tim.

Hinata, yang dulunya hanya seorang pemain dengan semangat besar namun kurang pengalaman, kini menjadi pilar kekuatan Karasuno dengan loncatan tinggi dan refleks cepatnya.

Kageyama, yang awalnya berjuang dengan masalah ego, sekarang telah tumbuh menjadi seorang pengatur serangan yang mampu mengendalikan tempo permainan dengan cemerlang.

Dari sisi Nekoma, Kenma menunjukkan bahwa strategi dan kecerdikan dapat mengimbangi kecepatan dan kekuatan.

Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim untuk menunjukkan seberapa jauh mereka telah berkembang dan siap menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.

Meskipun pertandingan melawan Nekoma relatif singkat dibandingkan dengan pertarungan melawan Inarizaki, film ini memberikan perspektif yang segar dengan menyoroti sudut pandang Kenma.

Penonton diajak memahami bagaimana Kenma memandang voli sebagai medan pertempurannya.

Selama ini, Kenma dikenal sebagai “otak” di balik tim Nekoma, namun dalam film ini, kita benar-benar dapat melihat proses berpikirnya saat menyusun strategi dan menilai situasi pertandingan.

Penggunaan sudut pandang orang pertama saat poin-poin genting membuat penonton merasa seolah-olah berada di lapangan bersama Kenma, menambah intensitas dan emosi dalam setiap momen krusial.

Pengalaman Seperti Menonton Pertandingan Sebenarnya

Dengan durasi 1 jam 25 menit, film ini padat dan tidak berlarut-larut dalam adegan kilas balik yang sering kita lihat dalam serial anime-nya.

Sutradara Susumu Mitsunaka berhasil menjaga alur cerita tetap dinamis dan menarik tanpa mengorbankan detail penting.

Setiap adegan disusun dengan cermat untuk memastikan penonton merasakan ketegangan dan drama pertandingan seperti dalam kehidupan nyata.

Yang membuat film ini istimewa adalah penekanan pada rivalitas sehat antara Karasuno dan Nekoma. Kedua tim diberikan sorotan yang seimbang, sehingga penonton dapat menikmati pertandingan tanpa harus memilih pihak yang didukung.

Pertandingan ini lebih dari sekadar persaingan, melainkan tentang bagaimana kedua tim saling mendorong untuk mencapai yang terbaik.

Namun, film ini juga memiliki beberapa kelemahan. Meskipun film ini mengikuti alur dengan setia, ada kesan repetitif dalam penyajian adegan menegangkan.

Formula yang sama dari musim-musim sebelumnya terasa kembali diulang, tanpa memberikan elemen kejutan yang signifikan.

Scoring musik juga kurang dimaksimalkan, padahal musik yang tepat bisa sangat membantu membangun suasana yang dibutuhkan dalam adegan-adegan penting.

Salah satu momen paling emosional dalam film justru datang dari interaksi antara pelatih Ukai dan pelatih Nekomata melalui cucunya.

Adegan ini membawa nostalgia dan mengingatkan kita akan persaingan panjang mereka yang sekarang dilanjutkan oleh generasi baru. Momen-momen seperti inilah yang memberikan kedalaman emosional yang kuat dalam film ini.

Link Pemesanan Tiket Haikyu!! The Dumpster Battle 2024

Penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan bersejarah ini dapat membeli tiket secara online melalui beberapa situs bioskop berikut:

Akhir kata, “Haikyuu!! The Dumpster Battle” berhasil memenuhi ekspektasi para penggemar. Bagi kamu yang telah menantikan pertandingan seru antara Hinata dan Kenma, film ini tidak boleh dilewatkan.

Meskipun ada beberapa kekurangan, keseluruhan film ini memberikan pengalaman yang memuaskan dan mengingatkan kita mengapa kita mencintai Haikyuu!! sejak awal.

Saksikan “Haikyuu!! The Dumpster Battle” di bioskop terdekat dan nikmati serunya pertandingan yang penuh emosi dan strategi ini.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Daftar isi