Cara Download Video FB Lite, FB Private Video Downloader

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara FB Lite Lite adalah versi ringan dari Facebook yang didesain untuk pengguna dengan koneksi internet lambat atau perangkat dengan spesifikasi rendah. Meski memiliki fitur terbatas dibandingkan aplikasi Facebook reguler, Facebook Lite tetap memungkinkan pengguna menikmati konten video.

Namun, keinginan untuk menyimpan video favorit ke perangkat agar bisa ditonton secara offline sering muncul. Di sinilah SnapSave menjadi alat penting yang membantu pengguna download video dari Facebook Lite dengan mudah.

SnapSave adalah platform yang memungkinkan pengguna download video dari Facebook, termasuk dari Facebook Lite, dengan langkah-langkah sederhana.

Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menggunakan SnapSave untuk download video dari Facebook Lite. Dengan langkah-langkah yang jelas dan bermanfaat, Anda akan dapat menyimpan video favorit Anda dengan cepat dan mudah.

Shopee Promo Ads

Mengapa Menggunakan SnapSave untuk Download Video FB Lite?

SnapSave menawarkan berbagai keuntungan yang menjadikannya pilihan utama untuk download video dari Facebook Lite:

  1. Mudah Digunakan: SnapSave memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, cocok bagi siapa saja, bahkan yang kurang berpengalaman dengan teknologi.
  2. Gratis: Layanan ini tersedia secara gratis, memungkinkan Anda download video tanpa biaya tambahan.
  3. Cepat dan Efisien: Proses pengunduhan video dengan SnapSave sangat cepat, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.
  4. Kualitas Video yang Beragam: SnapSave memungkinkan Anda memilih kualitas video yang diinginkan, dari resolusi rendah hingga tinggi.
  5. Tidak Memerlukan Instalasi Aplikasi Tambahan: SnapSave adalah layanan berbasis web, sehingga tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkat Anda.

Cara Download Video FB Lite dengan SnapSave

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk download video dari Facebook Lite menggunakan SnapSave:

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook Lite

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Facebook Lite di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook Anda.

Langkah 2: Cari Video yang Ingin Didownload

Cari video yang ingin Anda unduh di timeline atau halaman Facebook Anda. Setelah menemukan video yang diinginkan, ketuk video tersebut untuk membukanya.

Langkah 3: Salin Link Video

Untuk menyalin tautan video, ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas video, lalu pilih opsi “Salin Tautan”. Tautan video akan disalin ke clipboard perangkat Anda.

Langkah 4: Buka SnapSave

Buka browser di perangkat Anda dan kunjungi situs web SnapSave (https://snapsave.app). SnapSave adalah alat berbasis web, jadi Anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun.

Langkah 5: Tempelkan Tautan Video

Setelah membuka SnapSave, Anda akan melihat kolom untuk memasukkan tautan video. Tempelkan tautan video yang sudah Anda salin sebelumnya ke dalam kolom tersebut.

Langkah 6: Unduh Video

Klik tombol “Download” atau “Unduh” yang tersedia di situs SnapSave. SnapSave akan memproses tautan video dan memberikan beberapa pilihan kualitas video yang dapat Anda unduh. Pilih kualitas video yang Anda inginkan dan klik “Unduh” lagi untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 7: Simpan Video ke Perangkat Anda

Setelah proses pengunduhan selesai, video akan tersimpan di folder unduhan perangkat Anda. Anda sekarang dapat menonton video tersebut kapan saja, bahkan tanpa koneksi internet.

Tips Tambahan untuk Pengguna Facebook Lite

Selain menggunakan SnapSave, ada beberapa tips tambahan yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan pengalaman menonton video di Facebook Lite:

  1. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil: Meskipun Facebook Lite dirancang untuk koneksi internet yang lambat, menggunakan koneksi yang stabil akan mempercepat proses pemutaran video dan pengunduhan.
  2. Perbarui Aplikasi Secara Berkala: Pastikan Anda selalu menggunakan versi terbaru dari aplikasi Facebook Lite untuk menikmati fitur-fitur terbaru dan perbaikan bug.
  3. Kelola Penyimpanan Perangkat: Hapus video yang sudah tidak diperlukan untuk membebaskan ruang penyimpanan di perangkat Anda. Ini akan memastikan perangkat tetap berjalan lancar dan cepat.
  4. Gunakan Fitur ‘Simpan Video' di Facebook: Jika Anda tidak ingin download video tetapi ingin menontonnya nanti, Anda bisa menggunakan fitur ‘Simpan Video' di Facebook Lite. Video yang disimpan akan tersedia di bagian ‘Tersimpan' di profil Anda.

Kesimpulan

Download video dari Facebook Lite menggunakan SnapSave adalah solusi praktis dan efisien untuk menyimpan video favorit Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video dari Facebook Lite ke perangkat Anda dan menontonnya kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

SnapSave menawarkan berbagai keunggulan yang membuat proses pengunduhan menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien. Selain itu, dengan tips tambahan yang diberikan, Anda dapat meningkatkan pengalaman menonton video di Facebook Lite secara keseluruhan.

Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda dalam download video dari Facebook Lite. Selamat mencoba dan nikmati video favorit Anda di mana saja dan kapan saja!

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi