Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack

Ditulis oleh Sandy Riadi

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Melindungi Akun Agar Tidak Bisa Dihack – Bersosial media sepertinya telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang sekarang ini. Bahkan orang-orang yang memutuskan untuk tidak bermain pastinya akan dianggap ketinggalan zaman dan tidak kekinian.

Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang lantas berlomba-lomba dalam bersosial media. Mulai dari berlomba mendapatkan like, retweet hingga yang sebanyak-banyaknya.

Namun sayangnya masih banyak orang yang seringkali melupakan hal paling krusial dalam bersosial media yaitu keamanan akun yang dimiliki. Bukan tanpa alasan karena sosial media akan menjadi salah satu lahan yang diincar oleh para hacker.

Nantinya para hacker tersebut akan memanfaatkan sosial media seperti Twitter demi kepentingan mereka sendiri. Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut, berikut ini ada 3 tips Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack atau anti hack.

Baca Juga Cara Hack Twitter Orang Lain Lewat HP (HTML)

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

3 Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack

Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack
Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack

1. Kunci Akun Twitter Anda

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunci akun twitter terlebih dulu. Seperti yang diketahui bahwa pihak twitter sendiri memang menyediakan fitur kunci atau privat bagi setiap penggunanya.

Dengan menggunakan fitur yang satu ini maka berbagai tweet maupun foto yang Anda unggah di twitter maka hanya diketahui oleh orang yang sudah mem-follow Anda.

Dengan melakukan hal ini maka keamanan dari twitter yang Anda miliki menjadi jauh lebih terjamin.

Soalnya perlu diketahui juga bahwa para hacker ini seringkali sebelum menghack akun twitter yang dimiliki oleh seseorang maka dia akan memantau twitter tersebut terlebih dulu.

Soalnya dengan melakukan pengintaian terlebih dulu maka si hacker akan mengetahui gaya berbicara Anda dan juga lingkaran pertemanan Anda.

Dengan mengetahui semua hal tersebut maka akan jauh lebih mudah ketika ingin menghack akun twitter Anda dan kemudian dimanfaatkan untuk kepentingannya sendiri.

Untuk itulah, sangat disarankan bagi Anda untuk mengunci akun twitter dan sangat selektif dalam memilih orang yang diperbolehkan untuk mem-follow Anda.

Baca Cara Download Video Twitter

2. Selalu Masuk dari Perangkat yang Terpercaya

Satu kesalahan yang masih dilakukan banyak orang ketika bermain sosial media adalah seringkali sembarangan menggunakan perangkat ketika ingin masuk ke sosial media tersebut.

Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack
Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack

Perangkat yang sembarangan ini adalah seperti menggunakan ponsel orang lain hingga menggunakan komputer dari warnet umum.

Biasanya orang yang melakukan hal ini menganggap bahwa masuk ke sosial media menggunakan perangkat orang lain bukanlah masalah besar.

Padahal perlu diketahui bahwa ketika Anda menggunakan perangkat orang lain untuk masuk ke sosial media maka risiko terkena hack akan semakin besar.

Apalagi bagi Anda yang ternyata lupa untuk meng-log out ketika sudah menggunakan perangkat tersebut.

Risiko username dan juga yang tersimpan akan membuat akun sosial media Anda semakin mudah untuk dihack.

Baca Cara Buka Sosial Media yang Diblokir Pemerintah FB IG WA

3. Hindari Menggunakan Password yang Terlalu Umum

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan guna membuat akun twitter yang dimiliki menjadi anti hack adalah dengan menghindari menggunakan password yang terlalu umum.

Biasanya alasan banyak orang menggunakan password yang umum adalah agar mudah untuk bisa diingat. Padahal apabila Anda melakukan hal ini maka kemungkinan akun twitter Anda mudah dihack menjadi lebih besar.

Jadi sebaiknya disarankan untuk menggunakan password yang khas dan juga unik sehingga sulit ditebak oleh orang lain.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips Cara Melindungi Akun Twitter Agar Tidak Bisa Dihack / anti hack. Bagi Anda yang selama ini was-was apabila twitter yang dimiliki terkena hack maka tips di atas bisa dicoba untuk diaplikasikan guna mencegah hal tersebut terjadi.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar