Cara Instal Windows di Android Tanpa Root 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Instal Windows di Tanpa – Cara Instal Windows XP Di Android Tanpa PC Terbukti Berhasil, Seperti yang kita ketahui, Windows adalah salah satu Sistem Operasi / OS ternama yg sudah di kenal di seluruh dunia termasuk di .

Sistem operasi Windows banyak sekali di gunakan dan telah laris di dunia teknologi komputer dari dulu dan Sampai sekarang ini.

Begitu juga dengan kita yang ingin mencoba Sistem Operasi Windows, kini kita bisa menginstalnya di  Android, dan untuk itu saya akan memberikan Sedikit Tips dan Trik tentang bagaimana cara Install Windows di Android dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui, Windows adalah salah satu Sistem Operasi / OS ternama yg sudah di kenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Sistem Operasi Windows banyak sekali di gunakan dan telah laris di dunia teknologi komputer dari dulu dan Sampai sekarang ini.

Untuk tips dan Trik kali ini adalah cara bagaimana kita bisa menginstall windows XP, Windows 7 atau Windows 8 di Android. Berikut cara install OS Windows di HP android.

Lihat juga Cara Install Termux di PC Windows

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Cara Instal Windows di Android Tanpa Root 2024

Cara Instal Windows di Android
Cara Instal Windows di Android

1. Langkah Pertama, Langkah pertama ini yg harus kita siapkan adalah Aplikasi PC Emulator untuk Android terlebih dahulu, yaitu Limbo PC Emulator. Untuk download klik dibawah ini:

Download dan install aplikasi Limbo PC Emulator

Download Limbo PC Emulator

2. Langkah Kedua, Setelah Aplikasi Limbo terinstal, yg perlu kita siapkan berikutnya adalah Widows IMG nya. Dan untuk tutorial kali ini saya menggunakan Windows XP IMG Silahkan di download.

Download Windows

3. Langkah Ketiga, Download dan di Extract file nya dan setelah itu buka Aplikasi Limbo PC Emulator.Selanjutnya buat Virtual Machine dan Pilih NEW dan berikan nama, contohnya: WinXP atau apa aja terserah.

Cara Instal Windows di Android
Cara Instal Windows di Android

4. Langkah Keempat, Untuk Setting selanjutnya bisa dilihat digambar berikut ini.

Cara Instal Windows di Android
Cara Instal Windows di Android

5. Langkah Kelima, Ikuti Setting pada gambar diatas, dan setelah itu di bagian Storage, pilih Hard Disk A dan cari dan pilih file img yang sudah di Download tadi.

6. Langkah Terakhir, Setelah selesai setting, pilih tombol segitiga untuk memulai menjalankan Windows nya. Tunggu loadingnya atau prosesnya hingga benar-benar selesai kira-kira sekitar 5 sampai 10 menit

Lihat juga Aplikasi Terminal Emulator Android Terbaik

Cara diatas bisa kalian praktekan pada semua merek android, namun harus memiliki spesifikasi yang cukup besar agar tidak terjadi lag atau lemot.

Cara diatas juga sudah terbukti ampuh dan sering digunakan untuk memasang OS Windows pada perangkat android dengan cukup mudah.

Meski cara pemasangannya cukup mudah, kalian harus tetap berhati-hati dan jangan asal klik tombol karena bisa berakibat fatal kepada sistem android kalian.

Lihat juga Aplikasi Terminal PC Windows Terbaik Mirip CMD

Ikuti langkahnya dengan benar maka Windows akan terinstal di HP android kalian dengan baik.

Nah, itu dia cara install OS Windows di prangkat android dengan cukup mudah yang bisa kalian coba. Selain itu, kalian juga bisa menginstall OS Windows pada tablet kalian dan caranya juga hampir sama. Terima kasih.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar