Teknologi

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email 2024

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email (Kirim Dokumen untuk Melamar Kerja via Email) – Seperti yang diketahui bahwa internet memang memiliki fungsi dan manfaat yang banyak sekali. Sesuatu yang kemudian berdampak pada banyak hal yang juga ikut berubah.

Salah satunya adalah kebiasaan mengirim lamaran pekerjaan. Apabila dulu, mengirim lamaran pekerjaan hanya bisa menggunakan pos maka sekarang Anda bisa mengirim lamaran pekerjaan menggunakan internet.

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Lebih spesifiknya lagi menggunakan email. Dengan mengirimkan lamaran menggunakan email tentunya lebih hemat biaya dan juga lebih praktis menggunakannya.

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email 2024

Bahkan sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang lebih memilih menerima lamaran via email daripada via konvensional. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya.

Untungnya, kami sudah rangkum untuk Anda yang belum tahu bagaimana Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email seperti yang berikut ini.

1. Persiapkan Dokumen

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan untuk mengirim lamaran lewat email adalah dengan mempersiapkan dokumen terlebih dulu. Tentunya pastikan bahwa Anda memang sudah mempersiapkan dokumen secara lengkap.

Terutama dokumen yang diminta oleh perusahaan dari tempat Anda melamar pekerjaan. Mulai dari seperti ijazah, SKCK, sertifikat pengalaman kerja hingga dokumen yang memang diminta oleh perusahaan tersebut.

Jika kalian belum tahu cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, maka kami sarankan Anda untuk melihat ini Contoh Surat Lamaran Kerja.

Jangan lupakan juga untuk melakukan scan pada dokumen-dokumen tersebut supaya bisa berbentuk pdf. Soalnya dengan dokumen tersebut maka ukurannya menjadi tidak terlalu besar dan tentunya akan jauh lebih mudah dikirimkan.

2. Gunakan Alamat Email yang Baik

Satu kesalahan besar yang masih sering dilakukan banyak orang ketika mengirim lamaran lewat email adalah dengan menggunakan alamat email yang kurang tepat. Alamat email yang kurang tepat ini seperti menggunakan nama samaran atau nama yang tidak sesuai dengan nama asli Anda.

Padahal sudah jelas bahwa nama atau alamat email yang Anda miliki akan menjadi pertimbangan pertama dari perusahaan. Jadi usahakan untuk menggunakan alamat email yang baik dan juga terkesan formalnya.

1 2Laman berikutnya
Show More