Cara Mengatasi Download Lambat di Android

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Mengatasi Lambat di atau mengunduh file di hp tentunya sudah menjadi kebiasaan para pengguna hp , seperti download lagu, video ataupun game. Namun, bagaimana jadinya jika kecepatan download di hp android kamu snagat lambat padahal sinyalnya bagus dan menggunakan jaringan 4G?

Tentu hal tersebut akan sangat menyebalkan karena kamu akan menunggu proses download di hp android kamu sangat lama. Lalu, bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Baca Juga Cara Memperkuat Sinyal HP Android Tanpa Aplikasi

Penyebab Download Lambat di Android

Penyebab download lambat di android dipengaruhi oleh beberapa hal, yang mana salah satunya adalah sinyal. Selain itu penyebab download lambat di android juga dipengaruhi oleh tempat dimana anda download file, dalam artian hosting web penyedia file yang buruk.

Tapi tenang saja karena kali ini saya akan membahas cara mengatasi kecepatan download hp android lambat padahal jaringan bagus dengan mudah.

Jika kamu penasaran bagaimana Cara Mengatasi Download Lambat di Android padahal sinyal dan jaringan bagus, maka kamu bisa menyimak artikel ini supaya kamu tau bagaimana cara mengatasi hal tersebut di hp android kamu.

Berikut cara mengatasi kecepatan download di hp android lambat padahal sinyal dan jaringan bagus.

Cara Mengatasi Download Lambat di Android

Cara Mengatasi Download Lambat di Android
Cara Mengatasi Download Lambat di Android

Cara mengatasi kecepatan download di hp android lambat ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mengalami hal tersebut di hp android kamu.

Baca Juga Aplikasi Penguat Sinyal HP Android

Selain itu, cara mengatasi kecepatan download di hp android yang lambat di bawah ini juga cocok dilakukan oleh pemula dan tidak memerlukan tambahan untuk melakukannya, sehingga kamu tidak perlu repot untuk download tambahan di hp android kamu.

1. Menghentikan Aplikasi Berjalan

Cara pertama untuk mengatasi kecepatan download di hp android yang lambat adalah dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di hp android kamu.

Cara Mengatasi Download Lambat di Android
Cara Mengatasi Download Lambat di Android

Pasalnya, aplikasi yang berjalan di background hp android kamu terutama aplikasi yang berbasis online biasanya akan mengosumsi data di hp android kamu dan menyebabkan kecepatan download di hp android kamu berkurang atau bahkan menjadi sangat lambat karena data internet terbagi.

Oleh karena itu, kamu perlu menghentikan aplikasi yang berjalan di hp android kamu.

Untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di background hp android adalah dengan masuk ke menu pengaturan atau setelan yang ada di hp android kamu dan pilih opsi memori.

Setelah itu, kamu tap pada aplikasi online yang berjalan di background hp android kamu dan kamu tekan force stop untuk mnghentikan aplikasi tersebut.

Dengan begitu, maka aplikasi tersebut akan berhenti dan tidak mengosumsi data internet kamu lagi sebelum akmu membukanya.

2. Hapus Cache Browser

Cara kedua untuk mengatasi kecepatan download di hp android kamu yang lambat adalah dengan menghapus cache pada aplikasi browser yang kamu gunakan untuk download. Pasalnya, jika cache terlalu menumpuk bisa menyebabkan aplikasi tidak stabil.

Untuk menghapus cache aplikasi hp android kamu bisa masuk ke pengaturan di hp android kamu dan pilih opsi aplikasi atau apps. Kemudian, kamu tap pada aplikasi browser kamu dan tekan hapus cache atau clear cache.

3. Gunakan Aplikasi Download Manager

Menggunakan aplikasi download manager terbukti dapat meningkatkan kecepatan download. Jika menggunakan PC kalian bisa menggunkan IDM, jika di android kami sarankan menggunakan aplikasi Advanced Download Manager.

Download Advanced Download Manager Pro

4. Cari Situs Download yang Lain

Download Lambat tidak hanya disebabkan oleh hp itu sendiri juga bukan sinyal, melainkan kualitas situs penyedia download yang lambat. Jika download lambat padahal kalian cepat, maka penyebabnya adalah hal tersebut. segera beralih dan mencari penyedia file tersebut pada situs yang lain.

5. Cek Limit FUP

Terakhir cobalah untuk mengecek apakah anda sudah sampai batas limit FUP. Jika benar, maka anda sebaiknya membeli baru atau bersabar dengan kecepatan download yang lambat tersebut.

Baca Juga VPN Untuk Buka Situs Negatif

Nah, itu dia Cara Mengatasi Download Lambat di Android yang lambat dengan mudah dan sangat ampuh yang bisa kamu coba di hp android kamu. Terima kasih.

Artikel Terbaru