Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Video 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Begini Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Sendiri dengan Mudah dan Cepat – Mungkin beberapa dari kita sering merasa bosan dengan stiker-stiker yang itu-itu saja, sehingga muncul niatan ingin membuat stiker wa begerak.

Namun, tahukah Anda bahwa kita bisa membuat stiker sendiri, bahkan menggunakan video sendiri untuk membuat stiker bergerak?

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara membuat stiker bergerak di WhatsApp menggunakan video sendiri.

Namun bagi anda yang tidak ingin repot-repot membuat stiker wa bergerak, kalian bisa Download Stiker WA Bergerak disini.

Shopee Promo Ads

Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Video

Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Video di HP
cara membuat stiker wa bergerak dari video

Untuk Anda yang penasaran dengan cara untuk membuat stiker WhatsApp sendiri dari video maka bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

Berikut ini beberapa langkah cara membuat stiker wa bergerak dari video:

1. Siapkan Video

Sebelum kita mulai membuat stiker, pastikan Anda memiliki WhatsApp versi paling terbaru.

Selain itu, pastikan juga Anda memiliki video yang ingin dijadikan stiker bergerak. Video tersebut harus berformat MP4 dan durasinya tidak lebih dari 15 detik.

Mungkin anda juga ingin tahu Cara Buat Stiker Sendiri di WA ini.

2. Mengkonversi Video ke Format Webp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengonversi video ke format Webp. Format ini merupakan format yang digunakan oleh WhatsApp untuk stiker.

Anda bisa menggunakan aplikasi membuat stiker wa dari video atau konversi video seperti Video to Image Converter yang bisa Anda unduh di DISINI.

Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah cara membuat stiker wa bergerak dari video berikut ini:

  1. Buka aplikasi Video to Image Converter.
  2. Pilih video yang ingin Anda konversi ke format Webp.
  3. Setelah itu, pilih Convert to GIF or Video to Image.
  4. Pilih Video to Webp.
  5. Tentukan durasi video yang ingin Anda jadikan stiker. Pastikan durasinya tidak lebih dari 15 detik.
  6. Klik Convert.
  7. Aplikasi akan secara otomatis mengonversi video ke format Webp.
  8. Mengirim Stiker ke WhatsApp

3. Kirim Stiker Bergerak di WA

Setelah Anda berhasil mengonversi video ke format Webp, langkah selanjutnya adalah mengirim stiker ke WhatsApp. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pilih kontak yang ingin Anda kirim stiker tersebut.
  2. Tekan ikon stiker yang ada di sebelah ikon GIF.
  3. Tekan ikon tambah stiker.
  4. Lalu tekan Tambahkan stiker.

Anda akan melihat daftar stiker yang sudah ada di WhatsApp. Namun, jika Anda belum melihat stiker yang Anda buat, Anda bisa menekan ikon refresh di pojok kanan atas WA.

Lihat juga Emoji Centang Hijau WA Copy Paste

Mengatasi Stiker yang Sudah Dibuat Tidak Muncul di WhatsApp

Jika stiker yang sudah Anda buat tidak muncul di WhatsApp, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasinya, antara lain:

  • Pastikan stiker sudah disimpan dengan benar di ponsel Anda. Stiker yang sudah dibuat harus disimpan di folder Stiker atau WhatsApp Stiker yang ada di galeri HP.
  • Coba buka kembali WhatsApp dan cek ketersediaan stiker baru yang sudah Anda buat. Pastikan stiker tersebut muncul dengan benar di menu stiker WhatsApp.
  • Jika stiker tidak muncul, cobalah untuk menghapus dan memasang kembali WhatsApp di ponsel Anda. Setelah itu, coba buka kembali WhatsApp dan cek apakah stiker sudah muncul dengan benar.
  • Pastikan juga bahwa aplikasi WhatsApp di ponsel Anda selalu diperbarui ke versi terbaru. Beberapa fitur baru seringkali dirilis setelah melakukan update, termasuk fitur stiker.
  • Coba restart ponsel Anda. Kadang-kadang masalah sederhana seperti ini bisa membantu mengatasi masalah stiker yang tidak muncul di WhatsApp.

Keuntungan Membuat Sendiri Stiker WA Bergerak

Selain sudah mengetahui cara membuat stiker WA bergerak dari Video, ternyata membuat stiker WhatsApp bergerak sendiri memiliki beberapa keuntungan, beberapa yaitu:

Lebih Personal

Membuat stiker sendiri membuat Anda bisa mengekspresikan diri Anda sendiri dengan lebih personal.

Anda bisa memilih gambar atau video yang relevan dengan diri Anda sendiri atau dengan orang yang Anda chat. Hal ini bisa meningkatkan interaksi antara Anda dan orang yang Anda chat.

Lebih Unik

Dengan membuat stiker sendiri, Anda bisa membuat stiker yang tidak bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp atau di tempat lain.

Anda bisa membuat stiker dengan pose atau gerakan unik yang tidak dimiliki oleh stiker-stiker lainnya. Ini bisa membuat chatting lebih seru dan unik.

Lebih Kreatif

Membuat stiker sendiri juga bisa memicu kreativitas. Anda bisa menghasilkan stiker dengan ide-ide kreatif yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Anda bisa menciptakan stiker yang lucu, menggemaskan, atau bahkan menginspirasi seperti apa yang diinginkan.

Lebih Menghemat Waktu

Dengan membuat stiker sendiri, Anda tidak perlu lagi mencari stiker yang sesuai dengan keinginan Anda di internet atau di aplikasi lain.

Anda bisa menghemat waktu karena stiker yang Anda buat sudah sesuai dengan keinginan Anda.

Itulah beberapa kelebihan membuat stiker WhatsApp bergerak sendiri. Jadi, ayo buat stiker bergerak Anda sendiri dan nikmati chatting dengan lebih seru dan personal.

Apakah Bisa Membuat Stiker Bergerak WA Menggunakan Video di HP?

Anda bisa membuat stiker bergerak di WhatsApp menggunakan video yang ada di HP Anda.

Anda hanya perlu mengonversi video menjadi format WebM terlebih dahulu, kemudian mengubahnya menjadi stiker di WhatsApp.

Namun, pastikan video yang digunakan memiliki durasi kurang dari 30 detik dan sudah disesuaikan dengan keinginan Anda sebelum dikonversi.

Itulah cara membuat stiker WA bergerak dari video sendiri pakai HP . Kalian juga bisa buat stiker wa bergerak di , Anda mesti mencari aplikasi membuat stiker wa dari video yang sama.

Lihat juga Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WA

Dengan membuat stiker sendiri, Anda bisa mengungkapkan perasaan Anda dengan lebih kreatif dan unik.

Setelah membuat stiker favorit maka chatingan Anda akan lebih seru bersama dengan teman atau pasangan.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi