Cara Mengetahui Panggilan WA yang Ditolak 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Tutorial Cara Mengetahui Panggilan WA yang Ditolak – Aplikasi dibekali dengan fitur untuk melakukan panggilan dengan pengguna lain, baik panggilan suara atau .

Beberapa pengguna ada yang bingung ketika memanggil seseorang di WA dan terdengar bunyi memanggil tetapi tidak dijawab.

Hadirnya aplikasi chating seperti WhatsApp memang sangat membantu untuk berkomunikasi lebih mudah dan tidak harus menggunakan , melainkan kuota .

Andah hanya perlu mengetahui nomor WhatsApp orang lain dan bisa langsung dipanggil, dan nantinya akan ada informas apakah statusnya Calling atau Ringing.

Ini yang masih banyak yang belum tahu sehingga bingung apakah panggilan yang dilakukan tersambung atau tidak.

Baca juga Cara Menyalakan Flash Belakang Saat Video Call

Anda akan mengetahui arti dari dua status tersebut di bawah ini, jadi simak dengan baik sampai selesai.

Cara Mengetahui Panggilan WA yang Ditolak

Cara Mengetahui Panggilan WA yang Ditolak
Cara Mengetahui Panggilan WA yang Ditolak

Anda perlu tahu status dari Calling dan Ringing supaya tahu ketika panggilan WA memang ditolak oleh pengguna yang dituju.

Ketika statusnya adalah Calling memiliki arti memanggil dimana pengguna yang dituju tidak terhubung dengan koneksi internet alias offline.

Bisa jadi orang tersebut sedang berada di jalan atau di tempat tertentu sehingga koneksi internetnya sementara dimatikan.

Atau, mungkin juga HP milik pengguna itu habis, secara otomatis koneksi internet pun terputus.

Sedangkan status Ringing atau berdiring berarti panggilan masuk ke ponsel milik pengguna tersebut.

Apabila Anda mendapati status panggilannya bordering dan sudah ditunggu hingga beberapa saat tidak kunjung diangkat, maka orangnya mungkin sedang sibuk.

Tetapi ketika baru memang dimana statusnya bordering atau ringing, tiba-tiba langsung terputus, kemungkinan memang ditolak.

Pengguna yang dituju menekan tombol Decline sehingga proses pemanggilan akan terputus karena ketika ada panggilan, pengguna memiliki dua pilihan apakah ingin menerima atau menolaknya.

Baca juga Cara Melihat Log Riwayat Panggilan di WA Web

Beberapa Kemungkinan Penyebab Panggi lan WA Ditolak Otomatis

Panggilan yang tidak kunjung ditanggapi oleh pengguna akan secara otomatis ditolak meskipun statusnya Ringing.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa tidak ada tanggapan dari orang yang dituju. Berikut ini kemungkinan penyebabnya:

1. Nada Dering Senyap

Jika ingin mengetahui ketika ada panggilan, biasanya pengguna ponsel akan menggunakan nada dering supaya dapat langsung mengetahui dan mengangkatnya.

Pasalnya, jika nada dering senyap membuat pengguna tidak mengetahui jika ada panggilan masuk. Apalagi untuk orang-orang yang jarang memegang HP.

Nada dering senyap bisa jadi disengaja karena sedang memiliki urusan penting yang tidak dapat diganggu, misalnya meeting.

Tetapi bisa juga karena ada eror atau tanpa sengaja menekan tombol senyap pada smartphone miliknya.

2. HP Tertinggal

Walaupun bordering ketika ada panggilan, tetapi jika HP tertinggal ketika pengguna bepergian, maka panggilan tersebut tidak diketahui.

Orang yang terburu-buru biasanya akan kurang teliti, jadi bukan tidak mungkin ponsel yang seharusnya dibawa justru tertinggal.

Apalagi jika Anda sudah melakukan panggilan berkali-kali dan berdering tetapi selalu ditolak secara otomatis, ada indikasi memang HP-nya tertinggal.

3. Sengaja Membiarkannya

Karena suatu alasan bisa jadi membuat pengguna WhatsApp tidak mau menerima panggilan masuk dan memilih membiarkannya saja sampai ditolak secara otomatis oleh aplikasi.

Tida menutup kemungkinan pengguna sedang ada kegiatan dan tidak mau diganggu, atau karena dianggap nomor tidak dikenal sehingga membiarkannya.

Akhir Kata

Suatu saat pada saat Anda melakukan panggilan WA ke orang lain sudah tidak bingung karena sudah mengetahui cara mengetahui panggilan WA yang ditolak baik secara otomatis ataupun oleh pengguna itu sendiri.

Tetapi ketahui juga kemungkinan penyebab panggilan WA ditolak khususnya secara otomatis.  

Baca juga Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi