Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

Ditulis oleh Nursa A

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Ini Cara Sambil Buka Aplikasi Lain iPhone WORK – Sedang call WhatsApp dan tiba-tiba terganggu karena membuka aplikasi lain khususnya di HP Xiaomi? Keluhan ini sangat mudah diatasi dengan mengatur fitur bawaan pada smartphone.

Anda tidak butuh aplikasi tambahan, cukup atur pada menu Pengaturan HP dan video call akan tetap berjalan meskipun sambil membuka aplikasi lain.

Tidak hanya Xiaomi saja, berbagai merk HP lain juga memiliki fitur ini untuk membuat penggunanya nyaman.

Apabila Anda belum tahu, simak cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain dengan mudah pada postingan ini.

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Mengenai Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi
Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

Ketika sedang video call WhatsApp dan tiba-tiba ingin melakukan hal lainnya di aplikasi lain, ini yang terkadang menghambat.

Supaya video call tidak terganggu, Anda bisa menggunakan fitur picture in picture atau PIP supaya layar video call dan aplikasi lain yang Anda buka berjalan bersamaan.

Namun, layar video call dan aplikasi lain yang dibuka akan mengecil karena terbagi sehingga tampilannya pun mungkin akan kurang jelas.

Anda juga harus menjaga supaya layar video call WhatsApp tidak tertutup dengan aplikasi yang lainnya supaya tetap berjalan.

Memang sedikit repot karena selain tampilan mengecil, layar video call pun tidak boleh sampai tertutup atau tidak sengaja tergeser hingga hilang.

Tetapi jika Anda tidak masalah dengan hal ini, maka langsung coba gunakan fitur tersebut di HP Xiaomi.

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

Coba langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan fitur PIP supaya video call tetap lancar meskipun membuka aplikasi lain:

  1. Yang perlu dilakukan adalah membuka menu Pengaturan di HP.
  2. Tekan PIP. Atau dengan memasukan kata kunci PIP di kolom pencarian.
  3. Di sini ada pengaturan PIP atau Picture in Picture, pilih saja aplikasi WhatsApp.
  4. Aktifkan dengan menggeser toggle ke Izinkan.
  5. Pengaturan video call WA sambil buka aplikasi lain sudah berhasil.

Keuntungan Video Call WA Sambil Buka Aplikasi Lain

Kenapa Anda perlu mengetahui cara ini? Pasalnya akan dapat banyak kemudahan setelah fitur diaktif, misalnya adalah:

Mengecek Pesan dan E-mail

Ketika Anda sedang dalam video call bisnis yang penting, mungkin penting sambil membuka aplikasi pesan atau e-mail.

Anda dapat tetap berhubungan dengan kolega atau klien Anda dan sekaligus menangani urusan bisnis lainnya.

Browsing dengan Nyaman

Saat Anda sedang dalam panggilan video WhatsApp dan tiba-tiba perlu mencari informasi di internet, Anda tidak perlu lagi mengakhiri panggilan tersebut.

Fitur PIP memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi browser dan mencari apa yang Anda butuhkan tanpa harus menghentikan video call di WA.

Ini membuat aktivitas lain Anda tidak terlalu terganggu dan menghemat waktu Anda dibandingkan harus menunggu sampai video call selesai.

Menggunakan Aplikasi Pesan Lain

Ketika Anda berbicara dengan teman atau keluarga melalui video call, Anda masih bisa menjalani percakatan yang nyaman sambil memeriksa media sosial atau aplikasi pesan lainnya.

Anda tetap terhubung dengan orang lain tanpa mengganggu percakatan yang sedang berlangsung di WhatsApp.

Melihat Dokumen

Saat ada dokumen atau gambar yang perlu Anda lihat selama panggilan video, Anda dapat membuka aplikasi galeri foto Anda dalam mode PIP.

Anda bisa membuka dan menunjukkan dan mendiskusikan gambar atau dokumen dengan mudah.

Belajar Online

Bagi para pelajar, fitur PIP membantu dalam belajar online. Anda dapat mengikuti kelas atau tutorial online sambil mencatat atau mencari referensi atau mencatat di aplikasi lain.

Ini membuat belajar lebih baik dan hasil belajarnya pun menjadi maksimal karena melihat berbagai referensi dan mencatatnya.

Kenapa Tidak Bisa VC WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain?

Setelah dicoba tetapi tetap tidak bisa melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain, penyebabnya mungkin salah satu dari daftar ini.

1. Belum Izinkan WhatsApp Akses PIP

Jika WhatsApp belum diizinkan menggunakan fitur PIP, maka tidak bisa membagi layar ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Ketika Anda mengatur fitur picture in picture, cek baik-baik apakah sudah memilih WhatsApp untuk terintegrasi dengan fitur tersebut.

2. Kapasitas RAM yang Kurang

Perangkat Anda mungkin memiliki kapasitas RAM yang terbatas, yang bisa menjadi penyebab ketidakmampuan untuk melakukan video call sambil membuka aplikasi lain.

Kurangi beban perangkat dengan menutup aplikasi tidak diperlukan terutama yang sedang berjalan di latar belakang.

3. Aplikasi Lain yang Menggunakan Mikrofon atau Kamera

Jika ada aplikasi lain yang menggunakan mikrofon atau kamera pada saat yang bersamaan, ini bisa menghambat video call WhatsApp.

Pastikan tidak ada aplikasi lain yang berbagi fitur tersebut supaya keduanya tetap berjalan secara bersamaan pada satu layar.

Akhir Kata

Cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain Xiaomi ternyata mudah dan bisa juga untuk smartphone merk lain yang memiliki fitur PIP. Semoga bermanfaat.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar