Cara Mengunci Aplikasi di Laptop Windows 10/7, Bisa Kunci Game

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Cara Mengunci Aplikasi di Laptop Windows 10 / Windows 7, juga Support Game – Sebagai pengguna pc atau laptop pastinya kamu memiliki berbagai aplikasi di perangkat pc atau laptop kamu. Dari berbagai aplikasi yang ada, pastinya kamu memiliki beberapa aplikasi atau game yang kamu anggap privasi dan tidak boleh dibuka oleh orang lain.

Lalu bagaimana cara mengunci game dan cara mengunci aplikasi di laptop ataupun pc? Entah di windows 10, windows 7/8.

Saat ini sudah terdapat beberapa trik untuk kunci aplikasi permainan di PC atau laptop dengan cara yang sangat mudah salah satunya dengan menggunakan aplikasi atau software pengunci aplikasi pc bernama ExeLock.

Aplikasi ExeLock memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi di pc kamu. Berikut cara memberi password aplikasi atau game di komputer dan laptop.

Baca Juga ini Aplikasi Pengunci Folder Untuk PC

Cara Mengunci Aplikasi di Laptop Windows 10, Bisa Mengunci Game

cara mengunci aplikasi dan cara mengunci game
cara mengunci aplikasi dan cara mengunci game

Cara mengunci aplikasi di laptop windows 10, atau bisa juga mengunci game ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin mengamankan aplikasi atau game yang ada di pc kamu.

Sehingga kamu bisa tahu cara mengunci aplikasi wa di laptop, kunci aplikasi apapun atau cara mengunci game atau mengunci permainan di perangkat pc dan laptop dengan mudah.

Cara ini memiliki beberapa kelebihan seperti caranya yang sangat mudah bahkan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Selain itu, aplikasi yang digunakan untuk mengunci aplikasi ini adalah aplikasi yang berukuran yang cukup kecil dan ringan sehingga tidak akan terlalu mengganggu sistem pada perangkat komputer atau laptop kamu.

Baca Juga Cara Hack Kunci Pola HP Android

Langkah Cara Mengunci Aplikasi atau Game di Laptop

cara mengunci aplikasi dan cara mengunci game
Cara mengunci aplikasi di laptop windows 10

1. Pertama-tama kamu harus unduh atau download terlebih dahulu software yang akan digunakan untuk mengunci aplikasi atau game di pc bernama ExeLock.

Setelah kamu download aplikasi ExeLock menggunakan link yang sudah disediakan maka selanjutnya kamu bisa membuka aplikasinya langsung tidak perlu install dahulu karena ExeLock ini adalah portable.

Download ExeLock

2. Setelah kamu buka aplikasi tersebut maka kamu akan melihat tampilan dari ExeLock dan kamu bisa langsung klik saja pada bagian select yang ada di bagian samping kanan.

Berikutnya kamu pilih aplikasi atau game yang akan kamu kunci seperti aplikasi Potoshop atau lainnya dan klik open pada aplikasi atau game yang ingin kamu kunci dengan menggunakan aplikasi ExeLock.

3. Setelah itu, kamu bisa masukan password pada kolom password di aplikasi ExeLock dan masukan kembali passwordnya di kolom Confirm lalu klik pada bagian lock. Dengan begitu maka program aplikasi atau game yang kamu pilih sudah berhasil dikunci tinggal kamu klik Lock untuk melanjutkannya.

Jika berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa program sudah berhasil terkunci lalu kamu klik ok.

4. Untuk bisa memastikannya maka kamu bisa coba buka aplikasi atau game yang sudah berhasil kamu kunci, apabila saat dibuka muncul untuk menngisi password maka penguncian aplikasi yang kamu lakukan sudah berhasil.

Namun, jika tidak muncul untuk memasukan password maka kamu bisa ulangi lagi cara diatas dengan teliti untuk proteksi aplikasi dan game di pc.

5. Apabila aplikasi atau game yang menurut kamu privasy tidak akan bisa dibuka oleh orang lain selama mereka tidak mengetahui password aplikasi atau game yang mereka buka.

Dengan begitu, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi kalau aplikasi atau game yang ada di perangkat komputer atau laptop kamu akan dibuka dan diacak-acak oleh orang lain.

Baca Juga Aplikasi Pendingin Untuk Laptop Terbaik

Nah, itu dia cara mengunci aplikasi di laptop atau cara mengunci game di laptop dan pc yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan bisa dilakukan oleh pemula.

Tutorial diatas juga sudah sangat populer digunakan untuk mengunci berbagai aplikasi atau game di pc dan laptop karena caranta yang sangat mudah dan terbukti aman. Terima kasih.

Artikel Terbaru