Cara Update Emoji Android Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Update Emoji Android Samsung, Oppo, , Xiaomi DLL – Emoji merupakan simbol-simbol kecil yang banyak digunakan untuk menyampaikan ekspresi atau perasaan saat berkomunikasi di media sosial atau chatting.

Emoji yang tersedia di Android juga terus diperbaharui agar sesuai dengan tren atau kebutuhan pengguna.

Jika Anda ingin mengupdate emoji di Android, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga Emoji Centang Hijau WA Salin Copy Paste

Shopee Promo Ads

Cara Update Emoji Android di Semua HP

Berikut ini cara mudah update emoji di hp android semua merek seperti pada hp samsung, oppo, vivo, xiaomi (berbasis android) dengan mudah, simak ulasan berikut ini.

1. Update Emoji Melalui Pengaturan Sistem

Melalui Pengaturan Sistem
Melalui Pengaturan Sistem
  1. Pertama, Anda bisa mengupdate emoji melalui pengaturan sistem Android. Caranya adalah sebagai berikut:
  2. Buka pengaturan di Android Anda
  3. Pilih menu Sistem atau Sistem & Update (tergantung pada jenis Android yang Anda gunakan)
  4. Pilih menu Lisensi atau Informasi lisensi (juga tergantung pada jenis Android yang Anda gunakan)
  5. Tekan tombol Update Lisensi atau Update Lisensi Sistem (tergantung pada jenis Android yang Anda gunakan)
  6. Tunggu hingga proses update selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengupdate emoji di Android melalui pengaturan sistem Android. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika ponsel Android Anda telah terhubung dengan internet dan terdapat pembaruan sistem yang tersedia.

Baca Juga Arti dan Kegunaan Emoji

2. Update Emoji Dengan Aplikasi

Anda juga bisa mengupdate emoji di Android dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang menyediakan berbagai macam emoji.

Aplikasi tersebut bisa Anda temukan di Play Store atau toko aplikasi lainnya. Cara mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut biasanya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi tersebut.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan emoji yang disediakan aplikasi tersebut saat berkomunikasi dengan orang lain.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengupdate emoji di Android:

Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan berbagai macam emoji yang bisa Anda gunakan saat berkomunikasi di media sosial atau aplikasi chatting.

Cara menggunakan aplikasi tersebut biasanya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau toko aplikasi lainnya, lalu mengikuti petunjuk yang ada di dalam aplikasi tersebut.

3. Update Emoji Dengan Mengubah Font

Anda juga bisa mengupdate emoji di Android dengan mengunduh yang menyediakan emoji yang lebih lengkap.

Cara mengunduh font tersebut juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi atau situs yang menyediakan font tersebut.

Setelah mengunduh font tersebut, Anda bisa menggunakannya dengan mengubah font di pengaturan Android Anda.

Baca Juga Cara Menghilangkan Emoji yang Menutupi Foto

Apakah Update Emoji di Android dan iOS Sama?

Update emoji di Android dan tidak sama. Emoji yang tersedia di Android dan iOS merupakan versi yang berbeda-beda, meskipun secara umum emoji yang tersedia di kedua sistem operasi tersebut cukup mirip.

Salah satu perbedaan utama antara update emoji di Android dan iOS adalah cara update-nya.

DiAndroid, Anda bisa mengupdate emoji melalui pengaturan sistem Android atau dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga atau font yang menyediakan emoji yang lebih lengkap.

Sedangkan di iOS, Anda hanya bisa mengupdate emoji dengan mengupdate sistem operasi iOS ke versi yang lebih baru.

Perbedaan lainnya adalah waktu rilis update emoji. Di Android, update emoji bisa dilakukan setiap saat, tergantung pada jenis Android yang Anda gunakan.

Untuk iOS sendiri update emoji hanya dilakukan saat ada pembaruan sistem operasi yang tersedia.

Namun, meskipipun ada perbedaan antara update emoji di Android dan iOS, secara umum emoji yang tersedia di kedua sistem operasi tersebut cukup mirip.

Hal ini dikarenakan emoji merupakan simbol yang universal yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Meskipun demikian, ada beberapa emoji yang hanya tersedia di Android atau iOS saja. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan dalam implementasi atau penggunaan emoji di kedua sistem operasi tersebut.

Sebagai contoh, ada beberapa emoji yang hanya tersedia di iOS, seperti emoji facepalm atau fingers crossed.

Begitu juga sebaliknya, ada beberapa emoji yang hanya tersedia di Android, seperti emoji pizza slice atau chocolate bar.

Jadi, jawabannya adalah tidak, update emoji di Android dan iOS tidak sama. Meskipun secara umum emoji yang tersedia di kedua sistem operasi tersebut cukup mirip, terdapat perbedaan dalam cara update dan waktu rilis update emoji di Android dan iOS.

Selain itu, ada beberapa emoji yang hanya tersedia di Android atau iOS saja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu memperhatikan perbedaan tersebut agar tidak salah menggunakan emoji saat berkomunikasi dengan orang lain.

Nah, mungkin itu saja beberapa cara update emoji Android yang bisa Anda coba supaya chatingan lebih seru. Anda bisa coba metode yang paling mudah dilakukan.

Sedangkan untuk ponsel iOS memiliki cara yang berbeda sehingga Anda tidak bisa mempraktekannya pada smartphone . Selamat mencoba!

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi