Ini Arti dan Kegunaan Emoji Yang Sebenarnya

Ditulis oleh Sandy Riadi

Web Developer & Konten Kreator di Indonesia

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Saat ini chattingan rasanya sudah menjadi lebih menyenangkan karena adanya dukungan pada untuk menggambarkan apa yang kita rasakan kepada lawan chatting kita.

Seiring perkembangan jaman saat ini emoji sudah banyak jenis-jenis emoji demi menunjang aktivitas chatting pengguna , hayoo emoji jenis apa yang sering kamu gunakan?

Baca Juga Emoji Centang Hijau WA

Jangan salah menggunakan! Ini 8 kegunaan emoji yang sesungguhnya
Kegunaan Emoji Yang Sesungguhnya

Tapi apakah kamu sudah tahu arti dari emoji yang sering kamu gunakan dalam pesan teks? Yuk langsung saja simak 8 kegunaan emoji ini yang sesungguhnya.

Dari Editor: AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk pembaca. Kami bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

1. Smiling face with smiling eyes

Smiling face with smiling eyes
Smiling face with smiling eyes

Emoji senyum ini sebenarnya diciptakan untuk ungkapan rasa senang kepada orang-orang yang dekat sekali denganmu.

Tapi banyak orang menggunakan emoji Smiling face with smiling eyes atau emoji senyum pipih memerah ini bukan untuk orang-orang terdekatnya saja.

Tapi ya jika dipikir masih menjadi hal yang wajar jika kita mengirim emoji ini kepada orang yang baru kita kenal.

Baca Juga Menghilangkan Stiker yang Menutupi Foto

2. Face Savouring Delicious Food

Face Savouring Delicious Food
Face Savouring Delicious Food

Emoji Face Savouring Delicious Food berikut ini bisa kamu gunakan setelah melakukan konteks candaan atau kejahilan yang baru saja kamu lakukan kepada lawan chatting agar mereka tahu kamu sedang bercanda dengannya.

Tak hanya itu emoji senyum sambil menjulurkan lidah ini juga bisa kamu gunakan mengekspresikan diri saat menginginkan sesuatu yang lezat seperti makanan.

3. Tired Face

Tired Face
Tired Face

Emoji Tired Face kegunaannya untuk mengungkapkan rasa lelah atau kecewamu terhadap seseorang. Jangan salah kirim ya.

4. Kissing Face

Kissing Face
Kissing Face

Emoji Kissing Face ini banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang mengekspresikan dirinya sedang bersantai karena menganggap emoji ini mengekspresikan dirinya sedang bersiul.

Tapi kenyatannya emoji ini tidaklah bersiul melainkan sedang melakukan Kissing Face, jadi hati-hati jangan salah menggunkannya apalagi jika kamu sampai mengirimnya kepada bukan orang terdekatmu seperti dosen atau guru misalnya :D.

5. Pouting Face

Yang selanjutnya ada emoji Pouting Face, apa yang ada dipikiran kamu jika melihat emoji pouting emoji ini? Jika kamu menganggap emoji ini untuk mengungkapkan rasa marah yang besar berarti ada sedikit kekeliruan, karena emoji ini menandakan kamu hanya sekedar kesal atau cemberut.

6. Emoji “Person With Folded Hands”

Person With Folded Hands
Person With Folded Hands

Ini adalah emoji ungkapan salam dan biasanya juga digunakan untuk ungkapan terimakasih ala orang Jepang, karena memang emoji ini berasal dari Jepang. Untuk di sendiri emoji ini banyak digunakan saat hari raya untuk memberi ucapan salam.

7. Emoji “Disappointed but Relieved Face”

Person With Folded Hands
Person With Folded Hands

Yang berikut ini emoji sebagai ungkapan rasa heran dengan apa yang terjadi. Biasanya ini digunakan oleh orang-orang yang baru saja menyelasaikan masalah dan merasa legah mengatasi kekecewaannya.

8. Emoji “Sleepy Face”

Sleepy Face
Sleepy Face

Jadi ini bukan emoji untuk mengekspresikan kamu lagi ingusan tapi untuk menunjukan bahwa kamu sedang bosan dengan keadaan.

Baca Juga Emoji Mix by Tikoalu TikTok

Nah itulah 8 kegunaan emoji yang sesungguhnya, jangan sampai salah digunakan ya, jika salah, kalian bisa salah menyampaikan pesan atau menerima pesan emoji dan maka dari itu tidak sesuai arti yang di sampaikan teman chat anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Tinggalkan komentar