Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas dengan Cepat

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas – Bermain game atau menjalankan keren di hp memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Namun, bagaimana jadinya jika hp kamu panas? Tentu saja hal tersebut akan membuat kamu tidak nyaman sekaligus akan membuat peforma hp kamu menurun karena suhu panas tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk mendinginkan hp android yang panas khususnya pada hp android Asus?

Baca Juga Cara Mengatasi HP Panas Saat Bermain Mobile Legend

Tenang saja karena kali ini saya akan mengatasi hp android Asus yang panas dengan cara yang mudah dan juga ampuh pastinya.

Jika kamu penasaran bagaimana caranya untuk mengatasi hp android Asus yang panas, maka kamu bisa simak artikel ini supaya kamu tau cara mendinginkan hp android Asus kamu sendiri saat bersuhu panas karena pemakaian.

Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas

Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas
Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas

Daftar cara mendinginkan hp android Asus yang panas ini juga memiliki beberapa kelebihan, seperti caranya yang sangat mudah dilakukan.

Selain itu, daftar cara mendinginkan hp android Asus yang panas di bawah ini juga cocok dilakukan oleh pemula dan tidak memerlukan tambahan untuk melakukannya, sehingga kamu tak perlu repot aplikasi tambahan di hp android kamu.

Ikuti cara di bawah ini untuk mendinginkan hp android Asus yang panas dengan mudah.

1. Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas dengan Mematikan Smartphone

Cara pertama untuk mendinginkan hp android Asus yang panas adalah dengan mematikan Asus kamu.

Dengan mematikan hp android Asus kamu yang panas, maka semua aplikasi atau program yang tadinya berjalan akan berhenti dan hp android Asus kamu bisa beristirahat.

Kamu bisa tunggu sekitar setengah jam hingga satu jam supaya suhu hp android Asus kamu sudah kembali normal, tidak panas seperti saat hp android Asus kamu belum dimatikan.

Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas
Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas

Untuk mematikan hp android Asus, maka kamu hanya perlu menekan tombol power yang ada di hp android Asus kamu selama beberapa saat dan pilih power off atau matikan daya.

Jika sudah setengah hingga satu jam, maka kamu bisa nyalakan kembali hp android Asus kamu dan bisa kamu gunakan kembali seperti biasa.

2. Cara Dinginkan HP ASUS Yang Panas dengan Menghentikan Aplikasi

Cara kedua untuk mendinginkan hp android Asus kamu yang bersuhu panas karena pemakaian adalah dengan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang hp android Asus kamu.

Kamu bisa menghentikan aplikasi latar belakang di menu pengaturan dan pilih memory.

Kemudian, kamu tap aplikasi yang ingin kamu hentikan dan dilanjutkan dengan memilih opsi force stop untuk menghentikannya.

Baca Juga Aplikasi Pendingin Laptop dan CPU PC

Nah, itu dia daftar cara mendinginkan hp android Asus dengan mudah dan juga ampuh yang bisa kamu coba lakukan di hp android Asus kamu.

Cara di atas juga sudah popular dilakukan oleh para pengguna hp android Asus karena caranya yang mudah dan ampuh. Terima kasih.

Artikel Terbaru