Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office 2019

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office 2023 – Office 2023 merupakan salah satu Office keluaran terbaru, dimana Office yang satu ini mengembangkan dari Office sebelumnya, yakni Office 2023.

Microsoft Office yang satu ini diluncurkan pada tahun 2023, dimana perangkat lunak tersebut memberikan warna baru dengan berbagai keunggulan yang ada di dalamnya.

Updetan Office 2023 diluncurkan guna memberikan tambahan fitur baru supaya lebih mudah untuk dijalankan.

Berbagai fitur yang muncul ada sisi kelebihan dan kekurangan yang ada pada Office 2023.

Seperti yang diketahui, beberapa macam Office yang ada di dalamnya seperti ms word, ms excel, power point dan lain sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Office 2023

Berikut ini telah kami rangkum untuk anda Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office 2023 yang wajib kalian tahu.

Kelebihan Office 2023

Munculnya Office 2023 tentu ada beberapa keunggulan yang membuat Microsoft melakukan pengembangan. Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan bila menggunkan Office 2023 seperti berikut!

Fitur Baru dan Modern 

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office 2019 - AC10 Tech

Kelebihan yang pertama adalah fitur yang ada di dalam Office 2023 lebih modern. Sudah pastinya Office 2023 dibuat lebih unggul dan modern dari Office keluaran sebelumnya.

Anda bisa menikmat berbagai macam fitur baru yang tidak ada pada Office 2023.

Berbagai fitur yang ada menjadikan penggunanya semakin senang karena sangat membantu aktivitas dalam menjalankan Office 2023.

Jika anda suka mengikuti perkembangan jaman, akan efektif jika anda menggunakan Office 2023.

Hal ini akan menjadikan anda lebih tahu detail mengenai Office keluaran terbaru seperti apa bila digunakan.

Performance Lebih Ringan 

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office 2019 - AC10 Tech

Salah satu hal yang membuat Office meningkatkan perkembangannya adalah membuat sistem menjadi lebih ringan saat dijalankan.

Office 2023 memiliki performa lebih ringan dibandingkan dengan Office sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari cara pemakaiannya yang memiliki respon lebih cepat.

Apabila performa ringan, anda akan lebih mudah dalam menggunakan Office seperti ms word, ms excel dan Office lainnya. Performa menjadi lebih cepat disaat anda menggunakannya.

Anda bisa membandingkan langsung dengan Office 2023 apakah performanya lebih cepat atau tidak.

Ukuran File Iso Lebih Kecil 

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office 2019 - AC10 Tech

Salah satu kelebihan yang dinanti-nantikan para pengguna Office adalah ukuran file Iso lebih kecil.

Ukurannya yang kecil menjadikan Office 2023 ini memiliki respon yang cepat saat digunakan. Selain itu, file Iso dari Office 2023 ini mudah diinstall di anda dengan mudah.

Fitur Lebih Lengkap

Fitur yang lengkap pada Office 2023 menjadikan banyak orang suka dengan pembaruan Office yang satu ini. Anda bisa menggunakan berbagai fitur baru yang tidak ada pada updetan sebelumnya.

Fitur yang lengkap akan membuat penggunanya puas dalam menjalankan Office 2023.

Kekurangan Office 2023

Selain kelebihan yang bisa anda dapatkan, adapun kekurangan yang ada pada perangkat lunak yang satu ini. Bagi anda yang masih menggunakan 7, 8 atau kebawah, anda tidak bisa memakain Office 2023. Hal ini dikarenakan Office 2023 ditujukan untuk pengguna 10.

Bagi yang memiliki komputer spek lama dengan kapasitas kecil pastinya akan sangat menyayangkan updetan dari perangkat lunak yang satu ini. Padahal berbagai keunggulan yang ada di dalamnya sangat menarik untuk digunakan.

Kekurangan inilah yang menjadikan banyak orang kecewa dengan Ofiice 2023. Padahal ada banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan melalui Office 2023 ini.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan Office 2023. Dengan melihat kelebihan dan kekurangan tersebut, anda bisa menentukan sendiri untuk melakukan update Office 2023 atau tidak. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Terbaru