Oppo Find X6 Pro Akan Mengakhiri Dominasi Pasar Xiaomi 13 Pro dengan Sensor Kamera 2,54cm

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Smartphone terbaru dari akan mengakhiri dominasi pasar 13 Pro dengan Sensor Kamera besar yang berukuran 1 Inci atau 2,54cm.

Persaingan smartphone untuk fotografi unggul telah dimulai antara Xiaomi dan Oppo, karena Oppo baru saja merilis smartphone andalannya yang terbaru, Find X6 Pro.

Aspek yang paling mencolok dari smartphone ini adalah inklusinya dari sensor kamera 1 inci, yang juga hadir di Xiaomi 13 Pro. Namun, Oppo mengklaim bahwa ponsel baru mereka memiliki atribut kamera yang lebih baik. Sebagai hasilnya, persaingan semakin meningkat.

Xiaomi 13 Pro juga merupakan ponsel baru Xiaomi yang dilengkapi dengan sensor primer Sony IMX989 1 inci. Oppo mengklaim bahwa ponsel barunya memiliki fitur kamera yang lebih baik dari mereka sehingga akan meningkatkan persaing pasar.

Sensor 1 inci membantu dalam menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan gambar yang lebih detail. Oppo mengklaim bahwa Find X6 Pro memiliki teknologi sensor terbaik dan desain optik yang canggih. Selain sensor utama Sony IMX989 50 megapiksel, Find X6 Pro juga dilengkapi dengan kamera sudut ultra-wide 50MP dan kamera periskop 50MP.

Harus dicatat bahwa meskipun memiliki sensor 1 inci menguntungkan, optimasi perangkat lunak juga diperlukan untuk kualitas gambar yang optimal. Dalam hal ini, Oppo telah bermitra dengan Hasselblad untuk meningkatkan aplikasi kamera.

Kamera ultra-wide angle Find X6 Pro memberikan sudut pandang 110 derajat dan fotografi makro, sedangkan kamera periskop menawarkan zoom optik 3x dan zoom hibrida 6x.

Xiaomi juga telah bermitra dengan Leica untuk 13 Pro, yang memiliki kamera utama 50MP, kamera ultra-wide angle 50MP, dan kamera floating telefoto 50MP.

Oppo telah meluncurkan Find X6 Pro di China, bersama dengan Find X6, dengan harga awal CNY 5.999 (sekitar 13 Juta Rupiah). Saat ini, ponsel ini hanya tersedia di China, dan tidak ada informasi mengenai rilisnya di pasar lain khusunya di .

Dalam hal kinerja, Find X6 Pro dilengkapi prosesor Snapdragon 8 Gen 2, menempatkannya dalam persaingan dengan Galaxy S23 Ultra dan 14 Pro, serta Xiaomi 13 Pro.

Selain itu, Find X6 Pro memiliki layar OLED 6,82 inci 120Hz, kamera selfie 32MP, rating IP68, 5000mAh, dan dukungan pengisian cepat hingga 100W.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru