TikTok ads sendiri merupakan fitur yang di dalamnya terdapat insight repot, ad creation, ad management, dan masih banyak lagi.
Jadi, Anda bisa memantau seperti apa performa dan kefektifan dari iklan yang sudah dijalankan di TikTok sehingga dapat memeprtimbangkan lagi apakah ke depannya akan mencobanya lagi atau tidak.
Para pemilik brand atau marketer bisa sangat terbantu dengan ada platform ini dan akan membuat jutaan pengguna TikTok mengenal apa yang diiklankan.
Jadi, ini adalah kesempatan yang bagus untuk meraup keuntungan melalui iklan dan kesempatan menarik pembeli atau pelanggan baru pun semakin besar.
Dalam menggunakan TikTok ads pun sangat fleksibel dimana Anda dapat mengatur dana untuk melakukan kampanye.
Targetkan audiens seperti asal negara, usia ataupun jenis kelamin. Ini akan sangat membantu menyesuaikan produk apa yang Anda iklankan.
Dan masih ada banyak fitur lainnya untuk menjangkau audiens lebih tepat dan efektif dibandingkan mengeluarkan budget sangat besar tetapi efeknya kurang terasa.
Cara TikTok Ads Mudah
Berikut panduan untuk memasang TikTok ads pada produk Anda supaya dilihat oleh banyak orang:
Sebelumnya, pastikan Anda memiliki akun TikTok ads, bisa buat terlebih dahulu melalui situs resminya Disini.
Pada situs TikTok ads, tekan create an Ad Button dan ikuti prosesnya sampai selesai.
Setelah itu, pada dashboard akun Anda tekan Campaign.
Tekan Create.
Pilih tujuan dari campaign Anda, misalnya menginstall aplikasi.
Atur penempatan dari TikTok ads Anda.
Tentukan juga target dan beberapa detail lain.
Masukan gambar sebagai tampilan yang akan muncul nantinya, tulis deskripsi mengenai aplikasi atau produk Anda.
Jika perlu, tentukan jenis kelamin, umur, bahasa, dan lainnya.
Tentukan anggaran yang akan digunakan untuk menjalankan iklan.
Masukan jadwal yang diinginkan pada bagian schedule.
Selesai, Anda tinggal tunggu apakah iklan disetujui oleh TikTok atau tidak.
Jika sudah disetujui, maka iklan akan berjalan dan Anda dapat memantaunya melalui akun TikTok ads.
Bagaimana Cara Menggunakan TikTok Ads dengan Tepat
Beberapa tips berikut mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk diterapkan supaya iklan Anda lebih baik dan tepat sasaran.
1. Persiapkan Akun TikTok Bisnis
Dalam menggunakan TikTok Ads, Anda harus mempersiapkan akun TikTok Bisnis dengan langkah-langkah mudah yang telah Anda simak sebelumnya.
Ini akan memberikan akses kepada Anda berbagai fitur iklan yang tidak tersedia di akun TikTok biasa.
Anda juga dapat dengan mudah mengubah akun pribadi Anda menjadi akun bisnis atau membuat yang baru secara terpisah.
2. Tentukan Target Audiens
Sebelum Anda mulai beriklan di TikTok, penting untuk memahami siapa target audiens yang sekiranya akan menggunakan produk atau layanan Anda.
Apakah targetnya berusia muda atau lebih tua, lalu apa minat dan kesukaan mereka. Dengan informasi ini, Anda dapat membuat iklan yang lebih efektif.