6 Cara Memperkuat Sinyal HP 3G 4G Tanpa Aplikasi 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Ikuti Kami di Google News

Google News Ikuti +

Cara Memperkuat Sinyal HP Tanpa – Sinyal pada ponsel android pastinya sangat penting karena sinyal akan menentukan juga cepat tidaknya akses internet di hp android kamu. Namun, bagaimana jadinya jika sinyal di hp android kamu tidak bagus dan sering kali hilang?

Tentu hal tersebut akan sangat menjengkelkan karena kamu akan merasa lambat saat mengakses internet ataupun menelpon yang kuran stabil.

Hal tersebut bisa terjadi karena kemungkinan adanya eror di perangkat android kamu. Jika kamu mengalami hal tersebut di android kamu, maka kamu bisa simak artikel ini supaya kamu tau cara untuk mengatsi hal tersebut.

Berikut cara memperkuat sinyal hp android tanpa aplikasi dengan mudah supaya sinyal di hp android lebih kencang.

Baca Juga Cara Mengatasi Download Lambat di Android

Shopee Promo Ads

Cara Memperkuat Sinyal HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Memperkuat Sinyal HP Android Tanpa Aplikasi
Cara Memperkuat Sinyal HP Android Tanpa Aplikasi

Cara membuat sinyal bagus di hp android tanpa aplikasi ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin sering mengalamu sinyal hilang atau sinyal sedikit.

Cara membuat sinyal bagus di hp android di bawah ini juga memiliki cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Di bawah ini cara memperkuat sinyal hp android tanpa aplikasi dengan mudah.

1. Dengan Mode Pesawat

Cara pertama untuk memperkuat sinyal di hp android tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan salah satu fitur yang ada di hp android yaitu mode pesawat atau airplane mode.

cara membuat sinyal bagus
Cara Membuat Sinyal Bagus

Dengan menggunakan mode peswat, maka kamu bisa mendapatkan sinyal dengan maksimal dan kamu bisa merasakan sinyal yang kencang tanpa menggunakan bantuan aplikasi.

Kamu hanya perlu mengaktifkan mode pesawat di hp android dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu, kamu bisa matikan kembali mode pesawat yang tadi kamu aktifkan di smartphone android kamu.

Dengan begitu, maka hp android kamu akan mencari sinyal ulang secara otomatis seperti merefresh sinyal pada ponsel android kamu agar lebih maksimal.

2. Gunakan Mode Jaringan Yang Tepat

Cara kedua untuk memperkuat sinyal di hp android tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan mode jaringan yang tepat di ponsel android kamu. Kamu bisa menggunakan mode jaringan seperti WCDMA atau GSM jika kamu ingin sinyal di hp android kamu lebih maksimal.

Namun, jika lokasi kamu sudah suport dengan jaringan LTE, maka kamu bisa menggunakan jaringan LTE.

Baca Juga Aplikasi Penguat Sinyal HP Android

Namun, jika lokasi kamu belum mendukung jaringan 4G LTE, maka sebaiknya kamu jangan guankan jaringan LTE di hp android kamu karena nantinya sinyal akan kurang maksimal.

Kamu bisa menggunakan jaringan 3G saja jika lokasi kamu belum mendukun jaringan 4G LTE. Dengan begitu, maka kamu bisa mendapakan sinyal yang lebih bagus dan maksimal,

3. Cari Lokasi Yang Strategis

Cara terakhir untuk memperkuat sinyal hp android tanpa aplikasi adalah dengan memilih lokasi yang strategis untuk mendapatkan sinyal yang bagus di hp android kamu.

Kamu bisa mencari lokasi yang memang memiliki jaringan yang bagus sehingga kamu akan mendapatkan sinyal yang maksimal dan bisa digunakan untuk mengakses internet dengan cepat.

Kamu bisa menyesuaikan operator yang kamu gunakan karena setiap operator pastinya memiliki lokasi tower yang berbeda-beda.

Dengan begitu, maka kamu bisa menelpon orang lain di hp android kamu dengan maksimal karena menggunakan kualtas sinyal yang bagus.

4. Periksa pengaturan jaringan seluler

Pastikan pengaturan jaringan seluler pada perangkat Anda sudah benar. Anda bisa memeriksa apakah jaringan seluler Anda sudah diaktifkan, pilihan jaringan seluler sudah benar, atau apakah Anda mungkin telah mematikan jaringan seluler untuk aplikasi tertentu.

5. Upgrade perangkat lunak

Pastikan perangkat lunak perangkat Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Terkadang, pembaruan perangkat lunak dapat memperbaiki masalah sinyal yang ada.

6. Gunakan penguat sinyal fisik

Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan penguat sinyal fisik, seperti repeater sinyal atau antena eksternal, yang dapat membantu memperkuat sinyal HP Anda di daerah yang memiliki cakupan sinyal yang lemah.

Baca Juga Cara Cek Kecepatan Internet dan Atasi Internet Lambat

Nah, itu dia cara memperkuat sinyal hp android tanpa aplikasi dengan mudah yang bisa kamu coba di smartphone android kamu untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus.

Cara memperkuat sinyal di atas juga sudah populer dilakukan oleh para pengguna hp android karena caranya yang mudah dilakukan dan juga ampuh untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus. Terima kasih.

Apakah informasi ini membantu?
IyaTidak

Artikel Terbaru

Daftar isi