AC10 TikTok Downloader

Download Lagu dan Video TikTok Tanpa Watermark

Get it on Google Play

Cara Ganti Password Instagram Terbaru 2024

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer & Konten Kreator Ternama di Indonesia, Follow Klik tombol Bintang.

follow icon Follow Us

Dari Author: Selama 9 tahun AC10 Tech selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan akurat bagi pembaca. Kami ahli dan bersemangat dalam bidang ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Jakarta, Cara Ganti Password Instagram Terbaru 2024 dengan Mudah dan Cepat – Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat popular digunakan oleh para pengguna smartphone baik untuk berkirim pesan, berjualan atau lainnya.

Namun, saat ini masih banyak kasus hacking akun Instagram yang salah satunya dikarenakan password akun Instagram yang mudah ditebak atau terlalu pendek.

Jika kamu menggunakan password yang mudah ditebak atau terlalu pendek, maka kamu bisa mengubah password akun Instagram kamu. Lalu bagaimana cara mengubah password Instagram?

Baca Juga Cara Hack Akun Instagram Orang Lain Untuk Pemula

Cara Ganti Password Instagram Terbaru 2024

Cara Ganti Password IG Terbaru
Cara Ganti Password Instagram Terbaru 2024

Cara mengubah password akun Instagram ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin ingin mengganti password yang digunakan pada akun Instagram kamu.

Baca Juga Cara Atasi Lupa Password Instagram

Cara Ganti Password Instagram Terbaru ini juga memiliki beberapa kelebihan, seperti caranya yang sangat mudah dilakukan.

Selain itu, cara mengubah password akun Instagram di bawah ini juga cocok dilakukan oleh pemula dan tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukan cara ini, sehingga kamu bisa ubah password akun Instagram kamu dengan cepat.

Cara Ganti Password IG Terbaru 2024
Cara Ganti Password IG Terbaru 2024

Ikuti cara di bawah ini untuk mengubah password akun Instagram dengan mudah.

  1. Pertama-tama kamu bisa buka dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp android kamu dan kamu bisa tap pada ikon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas aplikasi Instagram.
  2. Setelah itu, kamu bisa scroll ke bagian bawah dan kamu akan menemukan opsi untuk mengubah kata sandi.
  3. Kamu bisa tap ubah kata sandi pada yang ada di beberapa opsi lainnya.
  4. Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman untuk mengubah password atau kata sandi akun Instagram kamu.
  5. Kamu bisa langsung tulis kata sandi baru kamu dan masukan juga password akun Instagram kamu yang lama untuk konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin mengubah password atau kata sandi akun Instagram kamu.
  6. Jika sudah, kamu bisa tap pada opsi ceklist pada bagian pjok kanan atas untuk menyimpan password baru yang sudah kamu buat tadi.
  7. Dengan demikian, maka akun Instagram kamu sudah menggunakan password yang baru kamu buat tadi.
  8. Untuk log in ke akun Instagram kamu, maka kamu kamu harus menggunakan password yang baru bukan password yang lama.

Supaya kamu tidak lupa dengan password akun Instgaram kamu, sebaiknya kamu gunakan kata-kata yang sulit, namun mudah diingat agar kamu tidak lupa dengan password Instagram kamu.

Baca Juga Aplikasi Hack Instagram Terbaru

Kenapa Harus Rutin Ganti Password Instagram?

Ada beberapa alasan mengapa disarankan untuk rutin mengganti password akun Instagram (IG) Anda:

Menjaga Keamanan Akun Instagram

Rutin mengganti password dapat membantu menjaga keamanan akun IG Anda. Jika password Anda tidak diubah dalam waktu yang lama, kemungkinan risiko akun Anda terkena serangan peretas atau pembobolan data menjadi lebih tinggi.

Perlindungan dari Pelanggaran Data

Dalam beberapa kasus, data pengguna seperti email dan password dapat dicuri dari situs web atau layanan online lainnya dalam pelanggaran data. Jika Anda menggunakan password yang sama di berbagai akun online, termasuk akun Instagram, dan salah satu akun tersebut mengalami pelanggaran data, maka akun Anda yang lain juga menjadi rentan.

Pencegahan Penggunaan yang Tidak Sah

Ada kemungkinan bahwa orang lain, bahkan tanpa sepengetahuan Anda, dapat mengakses akun Instagram Anda, misalnya jika Anda telah memberikan akses kepada seseorang atau jika perangkat yang pernah digunakan untuk mengakses akun Anda telah hilang atau dicuri.

Kepatuhan dengan Kebijakan Instagram

Beberapa platform sosial media, termasuk Instagram, mungkin memiliki kebijakan yang mengharuskan pengguna untuk rutin mengganti password mereka sebagai langkah keamanan tambahan.

Selain mengganti password secara rutin, penting juga untuk menggunakan password yang kuat dan unik untuk setiap akun online Anda, serta mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti otentikasi dua faktor untuk melindungi akun Instagram Anda dengan lebih baik.

Nah, itu dia cara mengubah atau Cara Ganti Password Instagram Terbaru dengan cara yang mudah dan ampuh yang bisa kamu coba lakukan pada akun Instagram kamu tanpa ribet.

Cara di atas juga sudah popular dilakukan oleh para pengguna Instagram untuk mengubah password karena caranya yang mudah dipahami dan tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukan cara di atas. Terima kasih.

Artikel Terbaru

Tinggalkan komentar