Destinasi Wisata Boyolali Cocok untuk Liburan Tahun 2023 Ini

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Travel – Boyolali tidak hanya dikenal sebagai Kota Susu karena menjadi yang paling besar memproduksi susu di Jawa Tengah, Anda juga bisa menemukan banyak spot destinasi wisata yang sangat menarik.

Boyolali bisa Anda jadikan sebagai tempat berlibur yang sangat menyenangkan bersama keluarga.

Bagi Anda yang memang berniat ingin mengunjungi Boyolali, maka bisa tempat wisatanya yang akan kami bahas beberapa di bawah ini.

Baca Juga Destinasi Wisata di Salatiga dan Destinasi Wisata di Semarang

1. Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar
Taman Air Tlatar

Tempat wisaya di Boyolali yang pertama akan kami adalah Taman Air Tlatar yang sangat cocok untuk rekreasi bersama orang terdekat.

Ada banyak wahana yang bisa Anda coba di tempat ini. Tidak hanya itu, ada juga fasilitas berupa pemancingan, rumah makan, kolam renang, hingga kios cinderamata.

Dengan air jernih dan tanaman hijau yang mengelilinginya membuat Anda bisa bersantai belama-lama sambil mengambil foto.

Harga tiket di destinasi wisata Taman Air Tlatar hanya Rp 10.000 saja sehingga sangat ramah dikantong.

Jika penasaran, langsung saja kunjungi Taman Air Tlatar yang berlokasi di Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali, .

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu
Gunung Merbabu

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Gunung yang satu ini. Sudah banyak para pecinta alam yang mendaki dan trekking di Gunung Merbabu.

Ketika ingin mendaki, Anda bisa memilih jalur Selo dengan pemandangan yang sangat menakjubkan dan jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto.

Tetapi sebelum mulai pendakian, sebaiknya Anda siapkan terlebih dahulu tubuh yang fit dengan berolahraga supaya perjalanan bisa dilalui dengan menyenangkan.

Jika Anda hobi mendaki atau trekking, maka bisa langsung kunjungi Gunung Merbabu di Suroteleng, Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 untuk menikmati pemandangannya.

3. Pemandian Kedung Goro

Pemandian Kedung Goro
Pemandian Kedung Goro

Selanjutnya, kami juga merekomendasikan Pemandian Kedung Goro untuk dijadikan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika liburan ke Boyolali.

Letak tempatnya yang berada di balik hutan membuat suasanya sangat nyaman dengan pemandangan indah di sekitarnya.

Anda bisa berenang dan merasakan jerihnya air yang ada di tempat tersebut, atau jika tidak ingin basah-basahan maka bisa duduk santai di bebatuan sambil menikmati keindahannya.

Untuk menuju ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar harga tiket Rp 5.000 saja.

Alamat Pemandian Kedung Goro berada di Jl. Raya Wonosegoro, Bolo, Wonosegoro, Dusun II, Kauman, Kec. Kemusu, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

4. Candi Lawang

Candi Lawang
Candi Lawang

Candi Lawang juga menjadi salah satu destinasi wisata  Boyolali yang cukup terkenal dan tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah untuk menyaksikan langsung situs candi peninggalah sejarah ini.

Candi dari peninggalan Hindu abad ke 9 ini cocok sekali untuk mengisi waktu liburanan Anda yang suka dengan tempat bersejarah.

Untuk masuk ke tempat menakjubkan tersebut pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 5.000.

Candi Lawang beralamatkan di Dangean, Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

5. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
Air Terjun Kedung Kayang

Hampir semua daerah memiliki wisata air terjun, termasuk Boyolali dengan Air Terjun Kedung Kayang dengan pemandangan yang indah.

Ketika tiba di tempat tersebut Anda akan merasakan suasana dan udara yang sejuk sehingga cocok sekali untuk healing setelah penat beraktivitas.

Untuk harga tiketnya sendiri adalah Rp 4.000 saja. Kapan lagi Anda bisa liburan tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Untuk menikmati langsung keindahan pemandangannya, Anda bisa datang langsung ke Air Terjun Kedung Kayang di Jl. Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

6. Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu
Lembah Gunung Madu

Ini adalah wisata yang masih tergolong baru dan sudah mendapatkan antusias dari masyarakat karena panorama alam yang ditawarkan begitu menakjubkan.

Lembah Gunung Madu ini dulunya merupakan salah satu tempat persembunyian bagi rakyat Indonesia ketika zaman penjajahan Belanda.

Lokasinya yang berada di kawasan lembah perbukitan ini bisa Anda gunakan sebagai spot foto dengan background ornament bangunan ataupun taman.

Ketika datang di sore hari, maka Anda bisa menikmati sunset yang sangat cantik dan jangan lupa untuk mengabadikannya lewat .

Nah, ketika lapar setelah berkeliling menikmati pemandangan yang ada di Lembang Gunung Madu, Anda bisa mencicipi berbagai makanan yang ada di bangunan rumah joglo.

Tidak perlu pusing memikirkan biaya liburan, menurut situs javatravel destinasi wisata ini bisa dikunjungi secara gratis.

Lokasi dari Lembah Gunung Madu berada di Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Tanjung, Klego, Kedunglengkong, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

Nah, itu dia sejumlah destinasi wisata Boyolali yang kami rekomendasikan untuk mengisi waktu liburan Anda di tahun ini.

Selain daftar yang kami berikan di atas, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Boyolali yang tidak kalah menariknya.

Artikel Terbaru