Destinasi Wisata Ambarawa View Bagus Instagramable

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Terbaru – Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang tersebar di seluruh wilayah, salah satunya ada di adalah Ambarawa.

Ambarawa adalah kecamatan yang ada di yang menawarkan berbagai yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Anda akan menemukan destinasi wisata Ambarawa yang sangat beragam seperti situs bersejarah, air terjun, dan masih banyak lagi, lengkapnya kalian juga bisa lihat disini Destinasi Wisata Jawa Tengah.

Di , selain tempat wisata alam semarang, wisata purwokerto, wisata salatiga, jika ingin berlibur ke Ambarawa, Anda bisa mampir ke beberapa wisata yang kami rekomendasikan di bawah ini.

1. Goa Maria Ambarawa

Goa Maria Ambarawa
Goa Maria Ambarawa

Tempat wisata pertama yang kami rekomendasikan adalah Goa Maria Ambarawa yang sudah berdiri sejak tahun 1954 silam.

Patung dengan ketinggian sekitar 42 meter ini terdapat lukisan kehidupan Yesus pada bagian bawah. Ada juga sejumlah perhentian jalan salib untuk ziarah umat Katolik.

Ketika pulang jangan lupa untuk membeli aneka souvenir dan barang-barang rohani di toko yang terdapat di sekitaran tempat tersebut.

Alamat wisata Goa Maria Ambarawa berada di jl. Tentara Pelajar nomor 88, Panjang, Ambarawa, .

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo

Pemandangan indah dan udara yang sejuk bisa Anda rasakan di wisata Candi Gedong Songo yang terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Seperti dengan namanya, Candi Gedong Songo benar-benar mempunyai Sembilan candi yang masing-masing memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Ada banyak spot yang cocok digunakan untuk berfoto dengan latar belakang suasana kawasan tempat wisata Candi Gedong Songo ini.

Tidak hanya itu, terdapat fasilitas seperti kuda yang dapat disewa untuk berkeliling tempat candi sambil memandangi sekitaran yang indah.

3. Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening
Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening menjadi tempat wisata di Ambarawa yang akan membuat Anda betah dengan pemandangan dan suasananya akan menyejukan mata.

Di sini Anda akan melihat seperti apa keindahan Gunung Telomoyo serta Merbabu yang menjulang tinggi dan bisa juga dijadikan background foto selfie Anda.

Tidak puas hanya melihat-lihat saja? Anda bisa melakukan aktivitas dengan fasilitas yang tersedia seperti ATV, bebek air, becak air, dan lainnya.

Akan lebih seru jika Anda mengajak teman-teman, keluarga, atau pasangan untuk merasakan keseruan bersama.

4. Wisata Penggaron

Wisata Penggaron
Wisata Penggaron

Wisata Penggaron adalah hutan dimana pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti jungle tracking, pramuka, latihan SAR, olahraga, outbond, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa melihat berbagai spesies hewan, diantaranya adalah Merak Hijau, Raptor Migran, Kadalan Kembang, dan Elang Ular Bido.

Setelah seharian bekerja, Anda bisa datang ke tempat wisata yang ada di Ambarawa ini sambil mengajak keluarga, kawan, maupun komunitas.

Jika tertarik mengunjunginya, Anda bisa datang langsung ke lokasi Wisata Penggaron di Susukan, Kec. Ungaran Tim., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

5. Bukit Cinta

Bukit Cinta
Bukit Cinta

Sedang mencari tempat bersangtai dengan pemandangan yang bagus? Anda bisa datangi Bukit CInta dimana Anda akan disuguhi patung kepala ular dengan ukuran cukup besar.

Bagi Anda yang belum tahu, patung kepala yang ada di tempat tersebut sebagai simbol sejarah dari Rawa Pening yang lokasinya dekat dengan Bukit Cinta ini.

Pemandangannya pun akan membuat Anda betah dan cocok untuk bersantai sambil berfoto riang di beberapa spot menarik.

Destinasi wisata Bukit Cinta ini beralamatkan di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

6. Pemandian Muncul

Pemandian Muncul
Pemandian Muncul

Pemaindian Muncul adalah kawasan pemandian alami yang sudah cukup populer. Tempat ini memiliki sirkulasi air yang sangat terjaga sehingga kualitasnya pun tetap bagus.

Pemandian ini mendapatkan sumber air yang diperoleh dari dalam tanah yang bersih dan jernih. Apalagi disediakan fasilitas yang akan membuat Anda nyaman dan betah.

Dalam waktu-waktu tertentu juga digelar ritual Padusan yang biasanya bisa Anda saksikan setahun sekali khususnya ketika menjelang bulan puasa.

Jika penasaran dan tertarik ingin mendatangi langsung Pemandian Muncul maka langsung kunjungi alamatnya di Jl. Raya Muncul, Rowoboni, Ambarawa.

7. Monumen Palagan Ambarawa

Monumen Palagan Ambarawa
Monumen Palagan Ambarawa

Monumen ini dibangun untuk mengenang pertempuran Palagan Ambarawa. Di tempat ini Anda bisa melihat langsung senjata, pakaian, dan barang lainnya yang digunakan ketika pertempuran.

Selain itu, ada juga koleksi benda dari peninggalan Belanda dan Jepang. Jika Anda suka wisata sejarah maka Monumen Palagan Ambarawa tidak boleh dilewatkan.

Apalagi tiket masuknya sangat murah, yaitu Rp 5.000 saja dan Anda bisa  puas melihat-lihat berbagai koleksi barang bersejarah.

Lokasi dari tempat wisata ini berada di Jl. Mgr. Sugiyopranoto, Panjang Lor, Panjang, Kec. Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga Destinasi Wisata Boyolali 2023

Nah, itu dia rekomendasi beberapa destinasi wisata Ambarawa yang bisa Anda kunjungi ketika waktu liburan.

Jika sudah mengunjungi 7 tempat di atas dan masih belum puas, maka Anda bisa kunjungi destinasi wisata lainnya yang ada di ambarawa seperti Museum Kerata Api Ambarawa, Benteng Willem, atau lainnya.

Kami juga memiliki rekomendasi destinasi Banyuwangi, Solo, Boyolali, , , Semarang, , Hingga Bogor yang bisa Anda cek di situs ini. Terima kasih.

Artikel Terbaru