Breaking NewsBerita

Pinkflash Klarifikasi Soal Bahan Berbahaya, Konsumen Dapat Kompensasi

Pinkflash Umumkan Penarikan Produk dan Kompensasi Setelah Ditemukan Bahan Berbahaya oleh BPOM


AC10 Tech, Jakarta – Pinkflash, merek kosmetik asal China, memberikan klarifikasi setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengungkapkan temuan bahan berbahaya pada beberapa produk mereka.

Melalui akun Instagram resmi, Pinkflash menyatakan bahwa terdapat dua masalah utama yang menyebabkan produk mereka terkontaminasi bahan berbahaya.

Menurut penjelasan pihak Pinkflash, masalah pertama berasal dari perubahan bahan baku yang dilakukan oleh pabrik yang sebelumnya bekerja sama dengan mereka, tanpa pemberitahuan atau persetujuan.

Masalah kedua terkait dengan penggunaan bahan baku yang tidak memenuhi standar regulasi BPOM, yang digunakan oleh vendor saat produksi.

Produk yang Terkontaminasi Bahan Berbahaya
BPOM menemukan bahan berbahaya pada beberapa produk Pinkflash, yaitu:

  • Pinkflash Pro Touch Eyeshadow Palette PF-E15 – #02
    Kode batch: 2JS2002
  • Pinkflash L01 Lasting Matte Lipcream – R04
    Kode batch: 2N200640
  • Pinkflash Multi Face Pallet PF-M02 – #01
    Kode batch: 3C312001

Langkah Tanggap Pinkflash
Sebagai respons, Pinkflash segera menarik produk-produk yang bermasalah dari pasar. Selain itu, mereka juga melakukan pemusnahan terhadap produk-produk yang teridentifikasi mengandung bahan berbahaya.

Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi BPOM dan melindungi konsumen.

Pinkflash juga memutuskan hubungan kerja dengan pabrik yang bermasalah tersebut, melaporkan permasalahan secara resmi kepada BPOM, dan melakukan pengujian laboratorium pada produk-produk yang baru.

Hasilnya, produk-produk terbaru dari Pinkflash telah diuji dan terbukti bebas dari bahan berbahaya serta mendapatkan izin edar baru dari BPOM.

Kompensasi untuk Konsumen
Pinkflash menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk memberikan kompensasi kepada konsumen yang telah membeli produk dengan kode batch terkait.

Bagi konsumen yang membeli produk melalui e-commerce, mereka dapat menghubungi customer service resmi.

Sementara itu, untuk pembelian offline, konsumen diminta untuk menghubungi Pinkflash melalui email di cs.pinkflashid@gmail.com.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap produk yang kami keluarkan memenuhi standar kualitas dan keamanan yang ketat. Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kami dan kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen,” kata Pinkflash dalam unggahannya.

Show More