Destinasi Wisata Banyuwangi untuk Liburan 2023

Ditulis oleh Sandy Riadi

Seorang Web Developer Dan Konten Kreator Ternama Di Indonesia, Follow For More.

Artikel ac10tech.id
5 dari 52222 votes

Travel – Banyuwangi adalah daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat menarik yang memikat banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Bagaimana tidak? Anda akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai spot yang cocok digunakan untuk berfoto.

Tentu dengan banyaknya destinasi wisata di banyuwangi dengan spot-spot foto yang indah dan tentu sangat instagramable banget.

Bagi Anda yang sedang bingung akan liburan kemana di tahun ini, kami akan memberikan beberapa pilihan Banyuwangi di bawah ini.

1. Bangsring Underwater

Bangsring Underwater
Bangsring Underwater

Jika berwisata ke Banyuwangi maka Anda bisa mengunjungi Bangsring Underwater dengan pemandangan pantai dan  taman bawah laut yang menakjubkan.

Tempat ini dibangung oleh para nelayan yang resah akibat terumbu karang yang rusak karena potassium dan penggunaan bom.

Ada sejumlah keramba yang berisi berbagai hewan laut, misalnya adalah penyu, lionfish, major, nemo, dan masih banyak lagi.

Selain seru-seruan dengan berbagai fasilitas yang tersedia, di sini Anda juga akan belajar seberapa pentingnya tetap menjaga kelestarian alam.

Bangsring Underwater bisa Anda kunjungi di alamat Jl. Raya Banyuwangi Situbondo, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

2. Taman Sritanjung

Taman Sritanjung
Taman Sritanjung

Selanjutnya, di banyuwangi juga terdapat taman yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil mengobrol bersama teman atau keluarga.

Tempatnya yang bersih dan kental dengan nuansa hijau juga akan membuat pengunjung nyaman, apalagi sudah disediakan gratis.

Jika lapar, Anda tidak usah jauh-jauh mencari makanan karena di dekat tempat tersebut banyak pedagang dengan aneka hidangan yang dijual.

Selain itu, pengunjung juga tidak dikenai biaya tiket masuk alias gratis. Jadi tunggu apalagi, langsung kunjungi Taman Sritanjung yang beralamatkan di Kepatihan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

3. Pantai Boom

Pantai Boom
Pantai Boom

Nah, sekarang kita menuju ke salah satu pantai di Banyuwangi, yaitu Pantai Boom dengan keindahan yang sangat menakjubkan.

Anda juga bisa memanfaatkan pinggiran pantainya sebagai spot untuk berfoto dan dipublikasikan di sosial media.

Di sini Anda juga bisa melihat matahari terbenang dan menggunakannya sebagai background berfoto.

Ada juga berbagai fasilitas yag disediakan agar waktu liburan Anda semakin menyenangkan, salah satunya adalah bermain perahu.

Anda bisa datang bersama keluarga, pasangan, atau teman ke Pantai Boom yang berlokasikan di Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

4. Air Terjun Lider

Air Terjun Lider
Air Terjun Lider

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya bahwa Banyuwangi memiliki banyak sekali spot wisata alam yang bisa dijadikan sebagau tujuan berlibur.

Sekarang kami akan membahas Air Terjun Lider yang akan membuat pengalaman liburan alam Anda sangat menyejukan dan cocok untuk healing.

Air terjun setinggi 60 meter tersebut juga masih asri dan memiliki air jernih yang mengalir ke bebatuan.

Dijamin Anda akan betah berlama-lama di tempat tersebut dan tidak lupa untuk mengabadikan foto di spot tertentu.

Alamat destinasi wisata Air Terjun Lider berada di Sumberarum, Kec. Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

5. Waduk Bajulmati

Waduk Bajulmati
Waduk Bajulmati

Lagi-lagi kami akan membahas wisata alam yang membuat And atenang, yaitu Waduk Bajulmati yang kental dengan nuansa Raja Ampat ala Tanah Osing.

Ketika datang ke tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahannya saja, melainkan tersedia aktivitas lain seperti memancing dan berkeliling waduk.

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen dengan berfoto ataupun video di sudut-sudut tempat tersebut.

Waduk Bajulmati beralamatkan di Area Hutan, baluran, Kec. Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

6. Kawah Ijen

Kawah Ijen
Kawah Ijen

Kawah Ijen menjadi salah satu tempat wisata Banyuwangi yang sudah sangat terkenal, baik dalam maupun luar negeri.

Keindahannya tentu sudah tidak diragukan lagi dan sangat cocok sebagai spot foto dimana langit biru dan keindahan kawah tersebut menjadi latar belakangnya.

Yang paling diincar oleh banyak wisatawan di Kawah ijen adalah melihat sunrise dan api biru di puncak. Namun, untuk mewujudkannya Anda perlu mendaki sekitar 2 sampai 3 jam terlebih dahulu.

Setelah sampai di puncak maka rasa penat Anda akan langsung terobati dengan melihat keindahan yang sulit ditemui di tempat lain.

7. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade
Pantai Sukamade

Jika tujuan wisata Anda adalah pantai, maka datanglah ke Banyuwangi dan Anda akan menemukan banyak wisata pantai yang sangat indah.

Pantai Sukamade mungkin akan menjadi tempat liburan yang tidak bisa Anda lupakan, di sini terdapat banyak penyu langka yang sedang meletakan telur-telurnya.

Para wisatawan juga bisa menuju ke konservasi penyu untuk melihat secara langsung bagaimana tukik-tukik dilepaskan ke lautan.

Untuk merasakan keseruannya, Anda bisa kunjungi Pantai Sukamade yang beralamatkan di Jln.Sukamade No.99, Dusun Sukamande, Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi pada wkatu liburan tahun ini.

Jika Anda berburu spot menarik untuk berfoto, maka daftar tempat wisata di atas tidak akan mengecewakan Anda. Kira-kira mana nih yang ingin pertama Anda kunjungi ketika liburan?

Artikel Terbaru